Info HTM, fasilitas, lokasi - WisataHits
Jawa Barat

Info HTM, fasilitas, lokasi

Gunung Putri Lembang merupakan monumen alam yang menjadi objek wisata dengan panorama lautan awan yang mempesona. Gugusan puncak gunung terlihat di kejauhan dengan semburat sinar matahari saat senja dan fajar begitu memanjakan mata. Tidak hanya di siang hari, tempat ini juga menampilkan dirinya di malam hari dengan keindahan sinar kota. Perpaduan dengan sejuknya udara Bandung menciptakan romantisme kehangatan alam yang menentramkan.

Gunung di sebelah Gunung Tangkuban Parahu ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba mendaki. Bagi pemula, mendaki gunung tentu akan terasa sulit, apalagi di medan yang terkadang sulit. Namun gunung ini dibedakan dari ketinggiannya yang hanya mencapai 1.580 meter di atas permukaan laut, dan jalurnya mudah dilalui pengunjung.

Baca Juga: Pasar Terapung Lembang, Wisata Wisata Terlengkap

Apakah Anda ingin sembuh di ketinggian tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendaki? Gunung Putri Lembang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Simak dulu informasinya untuk referensi sebelum mampir ke sana, ya!

Obyek wisata Gunung Putri Lembang

Pergi berlibur adalah hal yang akan dilakukan banyak orang mengingat libur semester sudah dekat. Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, suasana alam yang sejuk dengan pemandangan yang indah sepertinya menjadi tujuan. Salah satu tempat yang memamerkan keindahan alam tersebut adalah Gunung Putri Lembang yang terletak di Bandung Barat. Tempat ini bahkan menjadi tempat perkemahan yang populer bagi wisatawan.

Selain itu, gunung ini juga menjadi salah satu spot sunrise dan sunset terbaik di Bandung. Saat pagi tiba, lautan awan dan kabut akan menggantung, dihiasi puncak gunung yang mengelilinginya di kejauhan. Suasana sejuk sungguh berganti seiring pancaran sinar mentari menyapa setiap jengkal alam. Bahkan saat senja, wisatawan tentu tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan potret mereka dengan lensa kamera.

Selain pemandangan pegunungan dan lautan awan, Gunung Putri Lembang juga memiliki tempat wisata lain yang tidak boleh Anda lewatkan. Salah satunya adalah hutan pinus yang eksotis dengan pohon-pohon tinggi yang berkelok-kelok. Tempat ini juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berfoto. Bersantai dan menikmati hembusan angin di bawah naungan pohon pinus dengan hammock akan menjadi pengalaman penyembuhan yang luar biasa.

Pesona malam tak kalah indahnya dengan siang hari. Berkemahlah di sana dan pandanglah hamparan kota yang berkilauan dan lampu-lampu perumahan. Warna-warni lampu yang lebih kita kenal sebagai lampu kota memberikan kesan alam yang tenang. Namun, pastikan Anda datang saat cuaca sedang cerah agar kabut tidak menghalangi pemandangan lampu kota.

Pendakian yang cukup mudah

Bagi sebagian orang panjat tebing adalah sesuatu yang sulit dan tidak semua orang bisa mencapai puncaknya. Namun berbeda dengan Gunung Putri Lembang yang menawarkan pengalaman mendaki gunung tanpa harus khawatir. Pasalnya, jalur trekking yang tersedia diaspal dengan bebatuan. Meski menanjak, jalurnya masih aman karena menyerupai tangga.

Oleh karena itu, objek wisata ini cocok untuk para pemula yang ingin langsung mencoba mendaki gunung. Perjalanan dari tempat parkir ke lokasi tidak lama, hanya sekitar 10-30 menit berkendara. Usahakan untuk tidak mendaki pada siang hari karena matahari terasa begitu terik. Bepergian pada pagi atau sore hari saat cuaca cerah agar kabut tidak menghalangi jarak pandang.

berkemah

Gunung Putri Lembang menawarkan area pitching tenda, juga dikenal sebagai berkemah. Rasakan sensasi bermalam di puncak gunung di tengah rimbunnya hutan pinus. Anda bisa menyewa tenda di sana, namun wisatawan harus membawa peralatan masak dan lampu sendiri.

HTM Gunung Putri Lembang

Harga tiket hiking untuk masuk ke objek wisata ini hanya Rp 10.000 per orang. Untuk tiket camping selanjutnya adalah Rp 22.000 per orang. Ada biaya parkir tambahan bagi Anda yang membawa kendaraan. Yakni Rp 6.000 untuk sepeda motor touring dan Rp 10.000 untuk sepeda motor camping.

Bagi Anda yang membawa mobil dan tenda, tambahan biaya parkir Rp 10.000 untuk hiking saja. Sedangkan kendaraan yang menginap di sana harus membayar Rp 20.00. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola tour. Hubungi 082117598382 untuk info lebih lanjut dan terbaru ok!

Peralatan dan jam buka

Beberapa fasilitas di Gunung Putri Lembang belum tersedia. Namun fasilitas seperti mushola, toilet, penangkal petir dan warung makan sudah tersedia. Selebihnya adalah wisatawan yang harus membawa keperluan sendiri dari rumah. Waktu operasi adalah 24 jam sehari.

Lokasi Gunung Putri Lembang

Tempat wisata ini berada di Jl. Princess Mountain No. 184, Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Akses jalan menuju lokasi menanjak dan berkelok-kelok, jadi harap selalu berhati-hati saat bepergian.

Itulah beberapa informasi tentang Gunung Putri Lembang yang erat kaitannya dengan Gunung Tangkuban Parahu. Konon gunung ini merupakan tempat pelarian Dayang Sumbi dan menjadi tempat Sangkuriang menendang perahunya. Apapun kebenaran legenda tersebut, tidak mengubah fakta bahwa tempat ini memiliki sejuta pesona. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan di sana, ya! (Ris/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button