Kejaksaan Agung Gantikan Kepala Staf Riau Jaja Subagja, Gantikan Direktur Penyidikan JAM Pidsus - Talk - WisataHits
Jawa Tengah

Kejaksaan Agung Gantikan Kepala Staf Riau Jaja Subagja, Gantikan Direktur Penyidikan JAM Pidsus – Talk

Kejaksaan Agung Gantikan Kepala Staf Riau Jaja Subagja, Gantikan Kepala Penyidik ​​JAM Pidsus

Pekanbaru (berbicara) – Jaksa Agung RI ST Burhanuddin merotasi sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Korps Adhyaksa. Salah satunya diadili oleh Ketua Mahkamah Agung Riau (Kajati), Dr. Ya Subagya, diganti.

Penggantian tersebut diatur dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 245 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dan Penjabat Struktural Pejabat Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin pada tanggal 8 Agustus, 2022.

Jaja Subagja akan digantikan oleh Supardi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Penyidik ​​bersama Asisten Jaksa Agung Pidana Khusus (JAM Pidsus) di Kejaksaan Agung.

Jaja Subagja, yang mengepalai Kejaksaan Riau selama 1,5 tahun, dipercaya menduduki jabatan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (JAM Pidmil) di Kejaksaan Agung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, tak menampik adanya SK tersebut saat dikukuhkan.

“Mutasi dan promosi merupakan hal yang lumrah dan harus dilakukan untuk penyegaran institusi,” kata Ketut, Senin malam (8/8/2022).

Dengan keluarnya keputusan tersebut, kata Ketut, proses pelantikan dan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru akan dilakukan. “Nanti ditentukan yang jelas tidak lebih dari 1 bulan, biasanya cepat,” pungkas Ketut.

Diketahui 39 nama dirotasi dan dipromosikan dalam SK Kejaksaan Agung. Selain posisi Kajati Riau, ada sejumlah nama lain.

Di antara mereka adalah Muhammad Naim, mantan asisten intelijen di kejaksaan Riau. Saat ini menjabat sebagai Wakil Kajati Sumatera Selatan (Sumsel), kemudian dipromosikan menjadi Kajati Sulawesi Barat (Sulbar).

Kemudian Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Agung Jawa Tengah (Jawa Tengah) Sumurung Pandapotan Simaremare dipromosikan menjadi Koordinator Asisten Jaksa Agung Intelijen (JAM Intel) di Kejaksaan Agung. SP Simaremare juga pernah menjabat di Kejaksaan Agung Riau sebagai Asisten Intelijen.***

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button