Menyelesaikan! Inilah tempat wisata alam dan sejarah di Ngawi - WisataHits
Jawa Tengah

Menyelesaikan! Inilah tempat wisata alam dan sejarah di Ngawi

Liputan6.com, Jakarta – Apa itu Meskipun demikian di Ngawi? Ini bukan meremehkan pertama dengan kota yang satu ini karena terdapat beberapa tempat wisata direkomendasikan untukmu sang petualang!

Kota Ngawi di Jawa Timur memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang ditawarkan, khususnya wisata alam. Padahal, ada tempat wisata yang cocok sangat untuk mengisi layar feed instagrammu.

Apa saja objek wisata terpopuler di Ngawi? Cek rekomendasinya di bawah ini!

1. Taman Srambang

Taman Srambang merupakan tempat wisata di hutan pinus. Dalam perjalanan menuju Taman Srambang Anda akan disuguhi tanaman hias dengan pemandangan hutan. Taman Srambang memiliki kolam buatan dengan patung manusia berwarna kuning dan air terjun. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya membayar sekitar Rp 20.000.

2. Perkebunan Teh Jamus

Seperti namanya, wisata ini menawarkan pemandangan kebun teh seluas kurang lebih 478 hektar. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang suka melihat pemandangan jauh, hijau, sejuk dan luas. Perkebunan Teh Jamus berlokasi di Jl. Girikerto, Kec. Sine, Kab.Ngawi, Jawa Timur. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp 8.000.

3. Air Terjun Pengantin

Pernahkah Anda melihat Air Terjun Pengantin dalam film? Ya, lokasi ini dijadikan sebagai lokasi syuting utama film berjudul Air Terjun Pengantin. Walaupun tempat ini menyeramkan jika dilihat di layar lebar, namun kenyataannya tempat ini menarik dan indah. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter dengan udara yang sangat sejuk. Biaya masuknya hanya Rp 7.000.

4. Benteng Van den Bosch

Benteng Van den Bosch merupakan tempat wisata bersejarah dengan ciri tembok benteng tua namun masih kokoh. Benteng ini merupakan tempat pertemuan antara bangsawan Madiun dan Solo.

Selesai pada tahun 1845, benteng ini berfungsi sebagai tempat berlindung bagi 250 tentara Belanda dan 60 kavaleri yang dipimpin oleh Johannes van den Bosch. Benteng ini juga sering disebut Benteng Pendem karena ketinggiannya lebih rendah dari tanah sekitarnya. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp 5.000. Kamu tahu.

Pengarang : Fathia Uqimul Haq

Keindahan Gunung Bromo memang tidak pernah berhenti membuat para wisatawan terpesona. Di tengah pandemi, wisata alam di Provinsi Jawa Timur sudah dipersiapkan dengan sederet protokol kesehatan. Baca selengkapnya di Destinasi di Indonesia Aja.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button