Melihat keindahan bebatuan besar di Pantai Batu Guri, Lampung - WisataHits
Yogyakarta

Melihat keindahan bebatuan besar di Pantai Batu Guri, Lampung

Melihat keindahan bebatuan besar di Pantai Batu Guri, Lampung

TEMPO.CO, jakarta – Lampung memiliki banyak pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Batu Guri yang terletak di Pekon (Desa) Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat.

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri berupa batu karang besar yang ditumbuhi pepohonan. Batu karang tersebut terlihat gagah menyembul di bibir pantai.

Sekilas bentuknya menyerupai kepala burung. Pohon-pohon yang tumbuh di atasnya seperti bulu atau rambut. Anda juga akan menemukan burung laut mampir.

Batu karang tersebut selalu menjadi primadona wisatawan sebagai spot foto. Ditambah dengan keindahan pantai dan suara deburan ombaknya, wisatawan bisa berlama-lama di sana.

Seorang pengunjung asal Bandarlampung, Reza, mengaku takjub dengan keindahan pantai Batu Guri. Rasa lelah seketika sirna melihat keindahan Pantai Batu Guri dengan pesona dan suasana pantainya yang indah, katanya, Sabtu, 14 Januari 2023.

Yang Reza kurang adalah fasilitas untuk wisatawan. “Tempat wisata yang indah ini masih membutuhkan tangan pemerintah untuk membangun fasilitas tambahan seperti toilet dan paviliun,” ujarnya.

Pengelola Wisata Pantai Batu Guri Doni Sanjaya mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk memperbaiki tempat wisata tersebut ke depannya. “Ke depan pengelola objek wisata akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan tempat-tempat wisata yang menjadi ikon utama pariwisata di Kabupaten Pulau Pisang ini,” ujarnya.

Bagaimana menuju ke Pantai Batu Guri?

Pantai Batu Guri cukup jauh dari kota Bandarlampung. Butuh waktu sekitar enam jam untuk sampai ke Krui terlebih dahulu. Namun, pilihan transportasi tersedia di sana.

Setibanya di Krui, perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang ke Pulau Pisang dengan perahu Jukung. Tarifnya adalah Rp 25.000 untuk pengunjung dari Dermaga Kuala Stabas yang memakan waktu sekitar satu jam, atau melalui dermaga alternatif, Pelabuhan Tembakau.

Sesampainya di pelabuhan pasar Pulau Pisang, wisatawan hanya perlu berjalan lima ratus meter menuju desa Labuhan untuk sampai ke pantai Batu Guri. Tidak ada biaya masuk untuk wisatawan.

Baca juga: 5 Pantai Eksotis di Yogyakarta Selain Parangtritis, dari yang mistis hingga air terjun

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button