Film Heartventure Bagaimana Disparbud Wonosobo Perkenalkan Wisata dan Keindahan Alam Wonosobo - WisataHits
Yogyakarta

Film Heartventure Bagaimana Disparbud Wonosobo Perkenalkan Wisata dan Keindahan Alam Wonosobo

MERCUSUAR.CO, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten Wonosobo terus melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata di Wonosobo. Hal ini tidak terlepas dari tujuan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan berjuluk “Kota Dingin”.

Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Wonosobo membuat film dan video melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wonosobo untuk memperkenalkan berbagai objek wisata dan keindahan alam di Wonosobo.

Disparbud Wonosobo baru-baru ini mengadakan berbagai kompetisi media promosi pariwisata melalui lomba foto, lomba video reel Instagram dan TikTok, serta video profil desa wisata.

Diketahui, Disparbud Wonosobo juga bekerja sama dengan Tim Produksi Film asal Yogyakarta. Kolaborasi keduanya menghasilkan sebuah film romantis yang tenggelam dalam keindahan alam Wonosobo di berbagai destinasi wisata.

petualangan hati 3Film Heartventure Bagaimana Disparbud Wonosobo Perkenalkan Wisata dan Keindahan Alam Wonosobo 3

Film yang diproduksi bertajuk Heartventure ini menampilkan potensi alam dan potensi seni budaya seperti tari topeng Lengger dan kearifan lokal Wonosobo lainnya.

Film Heartventure ini terbagi menjadi 4 episode dan dijadwalkan tayang pada 5 November 2022 (hari ini-red) di kanal Youtube Swarna Dwipa.

Film berdurasi 1 jam ini sebelumnya telah diluncurkan di Yogakarta pada 28 Oktober dan tayang perdana kemarin Kamis, 3 November 2022 di ruang audiovisual pelayanan Arpusda Wonosobo.

“Kami bersedia bekerja sama dengan semua pihak untuk membuat Wonosobo viral dalam konteks yang positif. Terutama dalam hal mempromosikan pariwisata daerah dalam konteks yang lebih luas melalui produk-produk kreatif anak muda Wonosobo dan sekitarnya yang bersedia berkontribusi untuk Wonosobo,” kata Agus Wibowo, Kepala Disparbud Wonosobo.

Menurutnya, membuat film tidak harus mahal. “Dengan peralatan yang sederhana, namun dengan komitmen dan semangat tim, serta kreativitas dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, sebenarnya dapat menghasilkan karya atau produk yang keren seperti film Heartventure ini,” lanjut Agus.

Selain itu, Agus juga mendorong sineas dan content creator lokal Wonosobo untuk berkarya dengan menampilkan potensi wisata Wonosobo. Ia menuntut agar karya asli Wonosobo sejajar dengan sineas dari luar daerah.

Tim Heartventure yang terdiri dari produser, sutradara, kru, dan pemeran film juga berkesempatan untuk berbincang dan bersahabat dengan para panelis.

Film tentang petualangan hatiFilm Heartventure Bagaimana Disparbud Wonosobo Perkenalkan Wisata dan Keindahan Alam ke Wonosobo 4

Selain pemutaran film Heartventure, perkembangan promosi pariwisata melalui film juga dibahas di Ruang Audio Visual Dinas Arpusda Wonosobo.

Acara ini dihadiri oleh unsur akademisi, kalangan bisnis, masyarakat, birokrasi, serta media, termasuk pembuat konten dan mahasiswa serta mahasiswa.

Forum ini telah berhasil melahirkan banyak ide-ide konstruktif untuk lebih mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan kreatif Wonosobo dalam konten atau produk kreatif seperti film dan seni audiovisual lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Juanedi selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah Wonosobo sangat menyambut baik dalam hal ini dan bersedia mendukung dan bekerja sama dengan para profesional film profesional untuk mendobrak perekonomian Wonosobo melalui sektor pariwisata dan industri kreatif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button