Keindahan, fasilitas, lokasi dan harga tiket - WisataHits
Yogyakarta

Keindahan, fasilitas, lokasi dan harga tiket

Keindahan, fasilitas, lokasi dan harga tiket

JAKARTA, iNews.id – Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Seperti namanya, tempat ini menampilkan keindahan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi ke langit.

Rute yang mudah dengan harga tiket yang terjangkau kerap menjadikan destinasi wisata tersebut favorit traveler. Banyak juga pengunjung yang berasal dari luar kota Yogyakarta.

Adapun laporan hutan pinus mangunan patut disimak seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber

Hutan Pinus Mangunan

1. Daya tarik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, daya tarik hutan pinus Mangunan terletak pada pohon pinus yang tumbuh di dalamnya. Ada suasana yang menyenangkan di hutan.

Hutan ini juga dilengkapi dengan jalan setapak untuk memudahkan pengunjung menjelajah. Anda juga bisa menyewa hammock dengan harga sekitar Rp10.000 jika hanya ingin bersantai di bawah pohon pinus.

Ada juga panggung dan stand penonton yang terbuat dari kayu dengan konsep outdoor. Biasanya tempat tersebut digunakan untuk pentas seni.

Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik dengan keindahan ini. Anda dapat mengunggah foto-foto tersebut ke akun media sosial pribadi Anda.

2. Fasilitas

Karena didesain sebagai tempat wisata, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat pengunjung merasa nyaman. Adapun fasilitas yang dimaksud adalah sebagai berikut.

-Pemandu wisata.
-Area parkir.
-Toilet.
-Tempat sholat.
-Cabang.

3. Lokasi

Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi hutan pinus Mangunan. Terletak di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini dulunya adalah daerah terpencil. Namun, setelah dilakukan penghijauan dengan penanaman pohon, kawasan ini sering dikunjungi wisatawan.

Penerbit : Komaruddin Bagya

Ikuti iNewsYogya News di Google News

Bagikan artikel:

Keindahan, fasilitas, lokasi dan harga tiket

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button