Kartu Pra Kerja Bergulir Dua Tahun, Alumni Cakap Bersyukur Naik Level - WisataHits
Jawa Timur

Kartu Pra Kerja Bergulir Dua Tahun, Alumni Cakap Bersyukur Naik Level

Program kartu prakerja yang telah mendaftarkan sekitar 14 juta orang ini telah melahirkan berbagai alumni platform pendidikan. Salah satunya adalah platform pendidikan Cakap.

Dalam agenda rapat prakerja di Surabaya, ada sekitar 1000 undangan dari alumni prakerja dari platform Cakap. Salah satunya adalah Anton.

Pria berusia 26 tahun ini adalah penerima manfaat awal dengan mengerjakan animasi 2D dan 3D untuk pengembangan game. Anton merupakan alumnus Pra Kerja yang dilantik menjadi Angkatan 19.

“Saya mengikuti pelatihan animasi 2D dan 3D karena pelatihan tersebut dapat mendukung pengembangan game edukasi yang saya buat. Setelah mengikuti pelatihan, saya bisa meningkatkan kualitas produk, terutama yang berkaitan dengan play piece yang ada,” kata Anton, Jumat (16/9/2022) di Ballroom Golden City Surabaya.

Sementara itu, CEO dan co-founder Cakap Tomy Yunus mengatakan Program Kartu Prakerja memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Cakap. Terutama dalam meningkatkan potensi anak bangsa.

“Dari 18 program studi, kini bertambah menjadi 89, dengan lebih dari 300.000 mahasiswa mengikuti berbagai program studi di Cakap,” ujarnya.

Beberapa kursus pra-karir yang memiliki minat besar pada cakap termasuk keramahtamahan, seperti B. Housekeeping, resepsionis dan pemandu wisata.

Selain itu, kelas-kelas di bidang digital juga memiliki peminat yang besar seperti digital marketing, programming, bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

“Kami menyadari bahwa 63 persen lulusan pendidikan formal tidak memenuhi persyaratan dunia kerja. Sehingga penumbuhan keterampilan dalam program ini berpotensi untuk menjembatani tuntutan Revolusi Industri 4.0,” pungkas Tomy. (wld/gat)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button