Rayakan HUT RI ke-77 WeCare Charity ajak 1000 anak yatim berlibur - WisataHits
Yogyakarta

Rayakan HUT RI ke-77 WeCare Charity ajak 1000 anak yatim berlibur

Laporan : YR / Penerbit : YR

JAKARTA, [kabarpublik.id] – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, WeCare Charity Group mengundang sedikitnya 1.000 anak yatim dan dhuafa untuk berlibur dan bermain di Taman Scientia Square Park (SQP) Serpong, Tangerang. Anak-anak dan remaja dari 24 panti asuhan di Jakarta dan Banten bersenang-senang dan menikmati berbagai rangkaian acara bertema Merah Putih untuk 1.000 anak yatim.

Megawati Tan, pendiri WeCare Charity Group, mengatakan SQP Park dipilih sebagai venue karena kegiatan yang relatif aman dan nyaman dilakukan di area terbuka (outdoor) selama pandemi ini. Selain itu, di tempat ini anak-anak dapat bermain di ruang terbuka hijau sambil berinteraksi dengan berbagai jenis hewan. Remaja juga bisa berkreasi, berekspresi dengan fasilitas dimana mereka bisa menyalurkan hobi sambil bersantai dan menikmati suasana yang asri dan nyaman. Di tengah hiruk pikuk Tangerang dan Jakarta, kehadiran SQP seperti oase yang menyegarkan.

Menurutnya, acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini juga merupakan perayaan HUT ke-12 WeCare Charity Group pada 8 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial WeCare Charity Group terhadap masyarakat sekitar.

Pengibaran balon merah putih bersama-sama sebagai tanda keceriaan dalam rangka HUT RI ke-77

“Sebagai asosiasi yang memiliki pemikiran dan ajakan bertindak untuk melakukan sesuatu yang berarti bagi masyarakat, WeCare Charity terus melakukan berbagai kegiatan di bidang kemanusiaan dan sosial. Misi kami tidak lain adalah memberikan perhatian khusus pada bidang bakti sosial agar bisa sedikit meringankan hidup bagi mereka yang membutuhkan,” kata Megawati di sela-sela acara, Sabtu (13/8/2022). ). ).

Ia menjelaskan, berbagai program kemanusiaan dan sosial telah dan terus dijalankan oleh WeCare Charity Group. Diantaranya pembangunan sarana air minum di Karawang dan Sukabumi hingga 52 titik, renovasi tempat ibadah, pendirian Gubug Baca di Kabupaten Gunung Kidul, renovasi rumah di Kabupaten Karawang, pengobatan gratis di beberapa daerah dan pemberian paket sembako gratis untuk berbagi kasih sayang dengan anak-anak penderita thalassemia, kanker dan autisme.

Kegiatan merah putih untuk anak yatim ini, lanjutnya, digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia. “Kami ingin mengajak anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan untuk bersama-sama menyampaikan rasa syukur atas kemerdekaan bangsa ini.”

Permainan & Pendidikan

Sugianto Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung Tbk., pengembang kawasan SQP, mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan WeCare Charity Group. Apalagi sejak pandemi, anak-anak bosan terus-menerus sibuk di rumah. Tanggal 17 Agustus ini adalah waktu yang tepat untuk menawarkan wisata edukasi yang berbeda sambil anak-anak bermain dan belajar tentang berbagai spesies hewan. Misalnya, di area Teepee Barn, pengunjung dapat memberi makan hewan alpaka, sapi Scottish Highland, keledai mini, dan kuda mini.

SQP adalah taman olahraga dan permainan di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Konsep alam dan pendidikan cocok untuk pembelajaran anak-anak, dimulai dengan bertani dan diakhiri dengan belajar tentang metamorfosis kupu-kupu, berbagai jenis hewan dan tumbuhan. Di sini anak-anak juga bisa menunggang kuda atau kerbau dan memberi makan ikan koi di kolam yang ada di tengah taman. Selain itu banyak juga spot foto yang bagus, termasuk di SQP Bamboe yang asik buat foto-foto.

Sementara itu, Rano Tilaar, Danrem Wijayakrama yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Merah Putih untuk anak yatim piatu yang dijalankan oleh WeCare Charity Group. “Dulu ada Gerakan Asuh Asuh Nasional atau GN-OTA. Sekarang kegiatan seperti ini bisa menggantikan peran GN-OTA,” ujarnya.

Menurut Rano, kegiatan gotong royong dengan anak yatim dari berbagai daerah di Jabodetabek ini juga sebagai upaya menumbuhkan optimisme kepada anak yatim piatu bahwa mereka juga bisa memiliki masa depan yang cerah. “Meskipun mereka berasal dari panti asuhan, anak yatim juga memiliki masa depan yang baik,” tambahnya.

Acara juga diisi dengan kue beras dalam rangka perayaan 12 tahun WeCare Charity Group

Dia mencontohkan orang-orang hebat yang keluar dari panti asuhan. Secara internasional, ada Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan, yang juga seorang revolusioner anti-apartheid. Di tingkat nasional, ada Rizal Ramli, mantan Menko Perekonomian yang kini dikenal sebagai pengamat ekonomi.

Lisa Christianti, Ketua Panitia Merah Putih Anak Yatim, menambahkan selain partisipasi 1.000 anak yatim dari 23 panti sosial di wilayah Jabodetabek, 120 pendamping juga terlibat dalam kegiatan tersebut. “Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Sientia Square Park, rombongan Summareon, dan juga para donatur lainnya,” ujarnya. (Tahun)

Tampilan postingan: 9

Source: kabarpublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button