Pantai Obwis Glagah masih menjadi favorit • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Obwis Glagah masih menjadi favorit • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kulonprogo pada libur Natal tahun 2022 menembus angka 11.592 orang. Angka ini dihitung dari 23 Desember hingga 25 Desember 2022. Destinasi yang paling banyak dikunjungi adalah wisata pantai.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Kulonprogo, objek wisata (Obwis) Pantai Glagah paling banyak dikunjungi, yakni 7.426 wisatawan. Disusul Waduk Sermo sebanyak 1.706 wisatawan, Kawasan Jatimulyo sebanyak 1.200 wisatawan, Pantai Congot sebanyak 911 wisatawan, Gua Kiskendo sebanyak 201 wisatawan, Pantai Trisik sebanyak 134 wisatawan, Puncak Suroloyo sebanyak 81 wisatawan dan destinasi wisata di Menoreh Barat sebanyak 134 wisatawan.

Anom Sudarinto, Subkoordinator Objek Wisata (ODTW) Dinpar Kulonprogo, mengatakan tingkat kunjungan wisatawan terbilang merata, mulai dari pantai hingga dataran tinggi. “Destinasi wisata pantai di selatan masih populer saat liburan Natal 2022,” ujarnya kemarin (26/12).

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kulonprogo, Raden Sukirno menambahkan, lonjakan wisatawan otomatis meningkatkan mobilitas kendaraan, meski tidak terlalu banyak. Sedikitnya 33.892 kendaraan melintas pada Sabtu (24/12), sedangkan pada Minggu (25/12) sebanyak 28.948 kendaraan melintas di Kulonprogo.Diperkirakan peningkatan arus kendaraan akan terus berlanjut hingga pergantian tahun. Agen transportasi mengerahkan 20 karyawan untuk Malam Tahun Baru mendatang. Mereka dibantu personel Polres Kulonprogo untuk mengurai kemacetan di lapangan. “Beberapa titik itu adalah Alun-alun Wates, Waduk Sermo dan Pantai Glagah,” ujarnya.

Dijelaskan, acara pergantian tahun akan dipusatkan di Waduk Sermo, Kapanewon Kokap. Pada tahun sebelumnya dipusatkan di kawasan Pantai Glagah, Kapanewon Temon. Salah satu alasannya agar tidak mengganggu operasional bandara. “Pantai Glagah sangat dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA),” jelasnya. (tom/din)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button