Kedubes Mas Dhito untuk Kirana, Kabupaten Kediri Raih Raki Wakil III Jatim 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Kedubes Mas Dhito untuk Kirana, Kabupaten Kediri Raih Raki Wakil III Jatim 2022

KOMPAS.com – Duta Wisata Kabupaten Kediri Aida Fathiyya meraih gelar Wakil 3 Raki pada Pemilihan Raka Raki Duta Wisata Jatim 2022.

Pada acara tersebut, karakter yang dikenal sebagai Tia itu tampil memukau dalam balutan balutan tie-dye orange dan scarf biru navy. Saat ditanya pandangannya tentang Indonesia Emas 2024, ia menjawab pertanyaan itu dengan mantap. Itu menempatkannya di 5 raki terbaik teratas.

Pada posisi tersebut, Tia juga langsung menjawab pertanyaan dari Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak tentang optimalisasi teknologi Informasi (TI) dalam industri pariwisata.

“Saat ini perkembangan IT sangat pesat, apa yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata di Jawa Timur?” tanya Arumi pada Tia saat itu.

Mahasiswa tahun ke-3 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga itu kemudian menjawab pertanyaan istri Wakil Gubernur Jawa Timur itu sesaat sebelum waktu yang ditentukan habis.

“Kami sekarang tahu bahwa kami telah masuk usia masyarakat 5.0, dimana data besar adalah senjata untuk mengetahui apa yang wisatawan inginkan dan apa yang diinginkan wisatawan,” jawab Tia berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Kompas.com, Minggu (11/6/2022).

Dengan penampilan tersebut, Tia mengaku bangga bisa mengharumkan nama Bumi Panjalu di tingkat provinsi. Apalagi, persiapan matang telah dilakukan sejak terpilihnya sebagai Inu dari Kabupaten Kediri pada 2022.

Persiapan meliputi pendampingan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, serta penguatan materi dan kostum.

“Semoga ke depan saya bisa memaksimalkan potensi untuk memajukan pariwisata di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Kediri,” kata Tia.

Sementara itu, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini mengatakan, sejak terpilihnya Inu Kirana di Kabupaten Kediri, potensi Tia sudah terwujud. Ide dan gagasannya untuk mempromosikan pariwisata cukup bagus.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini, potensi Tia perlu dikembangkan guna menunjang karir Tia ke depan.

“Tentu Pemkab Kediri bangga dengan prestasi Aida Fathiyya. Teruslah membangun karir dan mengabdikan diri untuk negara,” kata bupati yang gemar mengendarai Vespa ini.

Ia berharap, prestasi Tia bisa diturunkan kepada para pemuda Kabupaten Kediri. Dengan begitu, Bumi Panjalu akan semakin maju.

“Mudah-mudahan ada ratusan anak muda seperti Tia di Kabupaten Kediri untuk membangun pariwisata dari Kabupaten Kediri hingga Jawa Timur dan Indonesia,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito (tengah) bersama Inu Kirana, Kabupaten Kediri 2022, Praska Arwi (kiri) dan Aida Fathiyya (kanan). Dermaga. Pemkab Kediri Mas Dhito (tengah) bersama pasangan suami istri Inu Kirana dari Kabupaten Kediri 2022, Praska Arwi (kiri) dan Aida Fathiyya (kanan).

Selain Tia, sebelumnya Mas Dhito juga pernah mendampingi Praska Arwi, Inu Kabupaten Kediri 2022. Ia menjadi mitra Tia dalam mempersiapkan Raka Raki Jawa Timur 2022.

Bupati berkacamata mendorong pasangan Inu Kirana Kediri 2022 untuk membawa khasanah budaya Kabupaten Kediri.

Tanpa pamrih, Mas Dhito juga mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan Praska dan Tia dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

“Salam buat kalian berdua, semoga sukses. Selain itu, mereka bisa menyajikan cerita Panji yang merepresentasikan kekayaan budaya asli Kediri,” ujar Mas Dhito.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button