Rileks, berikut 10 singkatan seru nama daerah di Malang: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Rileks, berikut 10 singkatan seru nama daerah di Malang: Okezone Travel

Rileks, berikut 10 singkatan seru nama daerah di Malang: Okezone Travel

ADA 10 Singkatan Nama Daerah Di Malang Yang Menarik Untuk Dibahas. Malang di Jawa Timur seringkali menjadi kota tujuan bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena Malang memiliki beberapa kampus ternama yang sudah diakui. Selain itu, Malang juga populer sebagai tujuan liburan.

Kabupaten/kota Malang sendiri memiliki sejumlah daerah yang namanya sering dipalsukan menjadi singkatan yang unik dan menggelitik.

Berikut 10 singkatan atau akronim nama daerah di Malang mnrt Madura TV.

BACA JUGA:4 julukan populer yang dimiliki oleh Yogyakarta, menurut asalnya

1. Donomulyo

Donomulyo merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Malang yang dibatasi oleh Pantai Selatan di sebelah selatan. Donomulyo sendiri sering disalahartikan sebagai “Dungakno I urip mulyo” atau “Doakan saya agar hidup mulia” dalam bahasa Indonesia.

Rileks, berikut 10 singkatan seru nama daerah di Malang: Okezone Travel

Wisata Batu Bunga di Malang

2. Jabung

Sebelah timur ibu kota Kabupaten Malang adalah Kecamatan Jabung. Jabung sendiri sering dianggap sebagai kependekan dari “Jarene lieb zu tibakne sek durung”, artinya “Katanya sayang masih belum”.

3.Singosari

Kabupaten Singosari dulunya adalah Kerajaan Singosari, yaitu sebuah kerajaan besar yang ada pada abad ke-10. Tak heran, kawasan ini menjadi tempat berdirinya Candi Singosari dan sepasang arca Dwarapala.

Orang-orang di Malang dan sekitarnya sering menyebut Singosari singkatan dari “Bernyanyi saya tidak peduli atau saya tidak menyadari” atau “Saya tidak tahu apa yang saya suka”.

BACA JUGA:Inilah julukan kota Banjarmasin, tempat kelahiran Pangeran Antasari

paket ke-4

Lalu ada Kecamatan Pagak dengan delapan desa. Kecamatan ini dikenal dengan singkatan Most Don’t Like Wild Friends, atau bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Kurang Suka Teman Liar.

5. Miringkan

Nama Ngantang konon tercatat dalam prasasti Hantang yang dibuat pada tahun 1057 atau 1135 Masehi. Sekarang Ngantang adalah nama sebuah kecamatan di Malang dan sering dianggap sebagai akronim dari “Ubah tuwk kowe, kamu tidak mencintaiku”, alias “Walaupun kamu sudah tua, aku tetap mencintaimu”.

tanggal 6

Kecamatan Dau di Malang sering dipalsukan sebagai singkatan dari “Aku selalu menyukaimu”. Sebuah kata yang pas untuk menyatakan perasaan kepada seorang gebetan, bukan?

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

7. Kasembon

Kasembon adalah singkatan dari “Kadung eleng esemmu, bidadari keturon” atau “Ingat senyummu, susah tidur”. Kasembon sendiri merupakan nama sebuah kecamatan dari enam desa di Malang.

8. Sumber pucung

Ada pula Kabupaten Sumberpucung yang konon merupakan parodi dari “Kedua Sumpah Yang Akhirnya Lebur”. Singkatan itu rupanya singkatan dari akhir kisah cinta.

ilustrasi

9. Tirtoyudo

Kecamatan Tirtoyudo merupakan wilayah yang cukup luas. Nama Tirtoyudho sendiri merupakan singkatan dari “Tirakat wis bendino tapi sungguh iseh dudo” yang artinya “Berusaha keras setiap hari tapi kok masih duda”.

10.Panjen

Terakhir ada nama Kepanjen yang merupakan singkatan dari “Ket biyen, kok pancet ijen” atau “Saya selalu sendiri”. Kepanjen juga merupakan nama salah satu kecamatan di Malang.

Itulah 10 singkatan nama daerah di Malang. Tentu saja, pintasan ini hanya sebatas hiburan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button