Setelah peresmian, Pasar Wisata Penjaringansari akan menjadi tempat menginap yang nyaman - WisataHits
Jawa Timur

Setelah peresmian, Pasar Wisata Penjaringansari akan menjadi tempat menginap yang nyaman

Pemkot Surabaya meresmikan Pasar Wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya, Minggu (25/9/2022) lalu. Kini pasar yang memiliki konsep berbeda dengan pasar lain di Hero City ini sudah mulai beroperasi.

Naura Nayanaleswari, salah satu pengunjung, mengatakan Pasar Penjaringansari merupakan tempat yang asyik untuk bertemu teman-teman.

“Mengenai tempat yang dulunya bagus, ya? nyaman Ini (nyaman) banget, ditambah lagi tulisan Markt dari luar, jadi lebih terlihat modern. Nah, kelebihan lainnya juga tempat menginap yang nyaman. Bagus kalau pasar modern bisa dibuat di kelas seperti ini,” ujarnya saat ditemui Suarasurabaya.net, Rabu (9/5/2022).

Namun, lanjutnya, masih ada beberapa kekurangan pasar wisata Penjaringansari yang perlu segera dibenahi, antara lain banyaknya pedagang di warung makan dan terbatasnya ruang bagi pengunjung untuk bersantai.

“Kalau ada kekurangan, mungkin penjualannya masih sedikit, penjualannya masih belum aktif. Jadi, sedikit yang laku. Kalau melihat kursi ini, masih sedikit. Jadi kalau kita bawa banyak teman, lumayan. susah. Padahal enak buat hang out,” ujarnya.

Deretan kursi yang digunakan pengunjung untuk berkumpul bersama teman atau keluarga di pasar wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya, Rabu (9/5/2022). Foto: Redhita Suarasurabaya.net

Sementara itu, Wakijan, salah satu penjual minuman, berharap ke depan pasar wisata Penjaringansari akan ramai pengunjung. Semakin ramai pengunjung, semakin sedikit pedagang di pasar wisata yang perlu khawatir akan kelangsungan penjualan di sana.

“Saya ingin lebih banyak pengunjung, ada kemajuan, jadi jika Anda seperti orang ini, Anda tidak perlu mencari tempat lain (untuk menjual). Jika jumlah pengunjung semakin hari semakin berkurang, kita harus mencari tempat lain. Tetapi jika ada banyak orang di sini, saya harap Anda akan seperti itu. Jadi semua pekerja tinggal di sini saja, tidak perlu mencari tempat lain,” kata Wakijan.

Sejumlah pengunjung adalah anak-anak yang bermain basket di pasar wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya, Rabu (5/9/2022). Foto: Redhita Suarasurabaya.net

Pasar Wisata Penjaringansari tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman dan modern, tetapi juga lapangan basket dan taman bermain anak. Satria, Firza dan Alden, serta beberapa anak yang bermain basket, mengaku dibawa oleh orang tuanya untuk bermain basket mulai pukul 15.00 WIB.

“Datang saja ke sini untuk bermain basket, ditemani oleh orang tua dari jam tiga sore, biasanya pulang jam setengah lima sore. Mainnya seru disini, ada basket, sepak bola, voli dan bulu tangkis. Saya suka di sini, bagus, bersih dan betah,” kata keduanya. (gat/bil/ipg)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button