Kebun Teh Medini, Jalur Alternatif ke Gunung Ungaran - WisataHits
Jawa Tengah

Kebun Teh Medini, Jalur Alternatif ke Gunung Ungaran

Perkebunan Teh Medini adalah tempat yang menyenangkan dan sangat menyenangkan untuk bersantai. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ungaran membuat udara di sekitarnya menjadi sejuk dan menawarkan panorama yang sangat bagus.

Kebun Teh Medini sudah ada sejak lama, bahkan saat Indonesia masih di bawah penjajahan Belanda. Ada juga pabrik teh di dekatnya, yang masih beroperasi sampai sekarang.

Saat ini, berlibur ke tempat-tempat sejuk memang menjadi tujuan utama, mungkin karena hal-hal seperti itu sudah jarang ditemukan.

Jalan-jalan teh itu menyenangkanJalan-jalan minum teh memang menyenangkan. Google Maps. Sumber: Ajib Saifurrohman

lihat juga: curug lawe sekecil

Berikut ini adalah ikhtisar tempat wisata Kebun Teh Medini bagi anda yang sedang mencari tempat untuk mudik – penyembuhan akhir pekan ini.

Lokasi kebun teh Medini

Secara administratif, Kebun Teh Medini terletak di Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Jalan menuju Kebun Teh Medini dapat ditempuh dari Jl. Raya Manyaran kemudian belok kanan menuju Boja. Jalan terus sampai sampai di Jl. Raya Cangkiran Gunung Pati.

Lanjutkan perjalanan hingga akhirnya tiba di Nglimut, Gonoharjo dan melewati Pemandian Air Panas Nglimut, Gonoharjo. Belok kanan segera setelah itu untuk melanjutkan mengemudi.

Aksesnya sama dengan Curug Lawe Secepit. Jadi, sebelum sampai di Kebun Teh Medini, Anda akan melewati tempat wisata air terjun terlebih dahulu. Namun Anda juga bisa mengambil jalur lain, yaitu lurus ke depan di pertigaan jalan menuju perkemahan Medini.

Air terjun Lawe sekecilCurug Lawe secepatnya. Google Maps. Sumber: Doni Satrio

lihat juga: tirto arum kendal

Jam buka kebun teh Medini

Kebun Teh Medini buka 24 jam sehari

Biaya masuk ke Medini Tea Garden

Biaya masuk ke Medini Tea Gardens cukup membayar Rp. hanya 10.000,-

Fasilitas Kebun Teh Medini

Fasilitas wisata di sekitar Kebun Teh Medini antara lain:

  • parkir kendaraan,
  • stand makanan dan minuman,
  • Toilet,
  • Masjid,
  • Tempat perkemahan,
  • pabrik teh,
  • Paviliun,

berburu foto kerenberburu foto keren. Google Maps. Sumber: pujian berkelanjutan

lihat juga: gunung hungaran

Atraksi Kebun Teh Medini

1. Karpet alami yang indah

Luas Kebun Teh Medini lebih dari 300 hektar, didominasi oleh karpet alam yang menyejukkan. Kebun teh memiliki magnet tersendiri, pemandangan yang indah tidak pernah berhenti membuat kita takjub.

Kamu juga bisa melakukan tea walk dengan jalan-jalan menyusuri kebun teh dan mencari tempat-tempat keren yang bisa bikin foto jadi lebih Instagrammable.

Sebaiknya datang saat cuaca cerah agar penampilan keindahannya terlihat maksimal tanpa tertutup kabut. Ya, karena berada di ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut, kawasan Kebun Teh Medini memang rawan kabut.

Ada beberapa paviliun atau gubuk yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati bagian santai dari Medini Tea Gardens. Udara di sore hari bisa sangat dingin, jadi sebaiknya bawa jaket atau sejenisnya….

salah satu kegiatan di kebun teh Medinisalah satu kegiatan di kebun teh Medini. Google Maps. Sumber: Eka Ariyani

lihat juga: kamp mawar

2. Berkemah di Madinah

Selain sebagai tempat penyembuhan Hulang, Kebun Teh Medini juga sering dijadikan sebagai tempat perkemahan atau tempat latihan anak-anak Pramuka.

Ada camping ground yang cukup besar di sini, yang bisa digunakan untuk beberapa tenda dan cocok untuk berbagai jenis kegiatan pendukung. Selain itu, fasilitas yang Anda butuhkan mulai dari warung hingga tempat ibadah juga mudah dijangkau.

Daya tarik lainnya adalah Kebun Teh Medini, salah satu jalur pendakian ke Gunung Ungaran. Setelah sebelumnya nativeindonesia.com membahas tentang jalur pendakian Gunung Ungaran melalui Camp Mawar.

Yakni jika mengikuti jalur pendakian lebih jauh lagi, nanti di pos 4 akan bertemu dengan pendaki yang mengambil jalur dari Camp Mawar.

Jalur pendakian di MadinahJalur pendakian melintasi Madinah. Google Maps. Sumber: Yazid Bustomi

baca juga : tempat wisata di kendal

Menyimpulkan

Kebun Teh Medini bisa jadi referensi wisata keluarga, bisa mengenalkan anak-anak dengan keindahan alam yang lebih seru dari gadget.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button