Pemkab Temanggung Gelar Forum Investasi Pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Temanggung Gelar Forum Investasi Pariwisata

LiputanKendalTerkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menggelar Forum Investasi Temanggung (FIT) melalui Pelayanan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), khususnya di bidang pariwisata untuk mencapai pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kegiatan dilanjutkan di Daun Mas Resto Temanggung, Kamis (17/11/2022).

Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo, yang mewakili Bupati Temanggung, menyampaikan harapan besar untuk menggenjot investasi sektor pariwisata di Pemerintah Kabupaten Temanggung pasca pandemi dengan sentuhan inovasi dan kreativitas.

“Sektor pariwisata sangat membutuhkan inovasi. Kalau kita lihat sekarang, hari Sabtu dan Minggu diisi dengan piknik di jalanan. Covid-19 kemarin memang berdampak pada pariwisata, namun hari ini sektor pariwisata sudah mulai bergerak. Ini kawasan wisata yang akan kita lakukan ke depan agar lebih semarak lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap UMP 34 Provinsi di Indonesia Tahun 2022, Jakarta Jadi Tertinggi

Kepala DPMPTSP Kabupaten Temanggung Manda Kartiko mengatakan FIT merupakan agenda yang rutin digelar setiap tahun dan kali ini mengundang 80 pemangku kepentingan industri pariwisata. Lebih lanjut, pembicara yang dihadirkan adalah stakeholder pariwisata sukses di Kabupaten Semarang yaitu Pengelola Taman Celosia, Andi Afriansyah, dan Pengelola Umbul Sidomukti Bambang Ari Wijanarko yang berbagi pengalaman dalam mengelola dan mengembangkan investasi di bidang pariwisata.

“Kami mengadakan kegiatan Forum Investasi Temanggung setahun sekali. Tujuan pertama adalah untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Temanggung. Yang kedua membuka peluang investasi atau promosi situs daerah di Kabupaten Temanggung yang dapat digunakan untuk kegiatan investasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ketua DPMPTSP juga menyampaikan perkembangan investasi di Kabupaten Temanggung hingga triwulan III tahun 2022 didominasi oleh sektor UMKM yang telah mencapai Rp 800 miliar.

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022: Begini Preview Timnas Spanyol yang Dibumbui Bintang Baru

“Kami berharap pada tahun 2023 ini kita lebih gencar mempromosikan potensi daerah Kabupaten Temanggung dalam hal pengembangan investasi sektor pariwisata,” pungkasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button