7 Wisata Buatan di Gresik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Tengah

7 Wisata Buatan di Gresik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 wisata buatan di Gresik yang wajib dikunjungi saat liburan Wisata Lontar Seru Edu merupakan salah satu wisata buatan yang paling populer di Gresik. (Foto: disparekrafbudpora.gresikkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak tujuan wisata. Salah satu kawasan di kawasan Laut Jawa bagian utara ini terkenal dengan pesona wisata alamnya yang menakjubkan.

Selain itu, destinasi wisata buatan di kawasan industri ini juga tak kalah menarik. Upaya peningkatan potensi wisata di Kota Pudak terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten setempat. Tujuannya untuk menarik wisatawan baik dari daerah maupun dari daerah.

Menurut informasi yang dihimpun, ada sejumlah tempat wisata buatan di Kabupaten Gresik. Berikut 7 tempat wisata buatan di Kabupaten Gresik yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Bluron Bengawan Solo (BBS)

Dalam beberapa tahun terakhir, Gresik telah menciptakan destinasi wisata baru untuk menarik wisatawan ke daerah Jawa Timur ini.

Kali ini ada tempat wisata buatan yang mulai populer di kalangan masyarakat yaitu Bluron Bengawan Solo (BBS). Terletak di Desa Baron Kecamatan Dukun, wisata ini menampilkan berbagai jenis wisata air.

Bluron Bengawan Solo memiliki pesona yang sangat indah untuk dikunjungi. Di tempat wisata yang satu ini, Anda akan menemukan patung dinosaurus setinggi tujuh meter.

Yang unik, patung dinosaurus tersebut terbuat dari ban bekas yang dirangkai menyerupai hewan raksasa yang pernah hidup pada zaman dahulu. Fasilitas lain yang ditawarkan di lokasi ini antara lain kolam renang dewasa dan anak-anak serta kolam terapi ikan.

2. Wisata di kota tua Gresik

Wisata Kota Tua Gresik merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Kota Bandar Grissee, nama lain dari tempat wisata ini, memiliki sejarah keagungan dan kejayaan masa lampau. Wisata di kota tua gresik ini sangat ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur.

Ada alun-alun, pasar, Masjid Jami’ dan pelabuhan yang menawarkan suasana menyenangkan untuk melepas penat.

3. Taman Air Bukit Awan

Destinasi wisata Bukit Awan Waterpark sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Tempat wisata yang satu ini memiliki sejumlah wahana untuk menghibur semua orang.

Wisata Bukit Awan Gresik Waterpark terletak di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button