Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta : Harga tiket masuk mulai tahun 2023, jam buka dan berbagai fasilitas lainnya - WisataHits
Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta : Harga tiket masuk mulai tahun 2023, jam buka dan berbagai fasilitas lainnya

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta : Harga tiket masuk mulai tahun 2023, jam buka dan berbagai fasilitas lainnya

TEMPO.CO, jakarta – Saat musim liburan, kebun binatang menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia. Karena lokasinya yang strategis, kebun binatang ini semakin populer, terutama di kalangan penduduk setempat. Kemudahan untuk melihat berbagai macam tumbuhan dan hewan menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu kebun binatang yang bisa Anda kunjungi adalah Kebun Binatang Gembira Loka.

Harga tiket dan jam buka

Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta adalah Rp 60.000 pada hari kerja dan Rp 75.000 pada akhir pekan dan hari libur, menurut situs resmi Kebun Binatang Gembira Loka. Harga tiket masuk ini berlaku mulai tahun 2023.

Kebun binatang ini terletak di Jalan Kebun Raya No. 2, Kota Gede, Yogyakarta dan buka mulai pukul 09:00 hingga 15:00 pada hari kerja. Pada akhir pekan dan hari libur, Kebun Binatang Gembira Loka buka mulai pukul 08:30 hingga 16:00.

zona satwa liar

Di Kebun Binatang Gembira Loka Anda bisa mengunjungi beberapa satwa yang terbagi dalam enam zona. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Claw Zone. Di zona Cakar Anda bisa melihat mamalia karnivora seperti Harimau Sumatera, Macan Tutul Jawa, Beruang Madu, Kucing Bakau dan lain-lain. Lalu ada zona mamalia. Di zona ini Anda akan menjumpai satwa seperti Gajah Sumatera, Tapir Brazil, Ankole Watusi, Kuda Nil dan Binturong.

Kemudian Anda bisa berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di petting zoo zone. Di zona ini Anda dapat berinteraksi dan memberi makan berbagai jenis unggas, kuda poni, rusa, domba, keledai, dan berbagai hewan lainnya.

Lalu ada zona yang berisi reptil. Zona ini disebut zona reptil. Di zona ini Anda akan menemukan hewan berdarah dingin yang hanya bisa bertahan hidup di daerah dengan suhu tertentu. Anda dapat melihat kura-kura Aldabra, piton Burma, ular beludak Blue Insular, iguana, dan buaya muara.

Di kebun binatang, tidak melihat berbagai macam burung rasanya kurang lengkap. Di Kebun Binatang Gembira Loka Anda bisa menjumpai berbagai jenis burung di zona taman burung. Anda dapat bertemu kakatua Amazon, penguin Jackass, elang Bondol, dan burung beo abu-abu. Lalu ada juga Primate Zone yang sebentar lagi akan dibuka. Simpanse, orangutan, monyet tupai, dan marmoset biasa hidup di zona ini.

kendaraan lain

Selain melihat satwa, Anda juga bisa menikmati wahana lain di Kebun Binatang Gembira Loka. Beberapa di antaranya adalah terapi ikan, berinteraksi dengan gajah, bermain ATV, bermain game perahu bemperdimainkan speedboatKolam pemancingan dan olahraga kebun binatang.

RYZAL CATUR ANANDA SANDHY SURYA

Baca juga: Pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta membludak, akses diblokir

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button