Kebanyakan wisatawan dari Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Kebanyakan wisatawan dari Jawa Barat

RADARSMARANG.ID, Wonosobo – Berbagai upaya dilakukan untuk memperluas jaringan pemasaran pariwisata di Wonosobo. Salah satunya dengan kegiatan promosi di tiga kota besar yang sering datang ke Wonosobo.

“Event promosi ini merupakan bagian dari Wonosobo Tourism Business Forum (WTBF) 2022. Event ini diadakan untuk ketiga kalinya,” kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disparbud Wonosobo Fatonah Ismangil di sela-sela acara “Bimbingan Teknis Pengelolaan Homestay” acara di Desa Wisata, Selasa (15/11).

Ada beberapa hal yang berbeda dari penyelenggaraan WTBF kali ini. Karena pada tahun-tahun sebelumnya, tim penyelenggara yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata (uspar) didatangkan pembeli dari luar Wonosobo. Tahun ini, tim penyelenggara mengambil bola pembeli itulah tujuan pemasaran pariwisata Wonosobo.

“Kita datang ke wilayah Jawa Barat yang masih menyumbang 11 persen dari total jumlah wisatawan yang berwisata ke Wonosobo berdasarkan hasil analisis riset pengeluaran wisatawan setelah Wonosobo 2021,” katanya.

Kepala Disparbud Wonosobo Agus Wibowo berkesempatan memperkenalkan profil dan potensi Pariwisata Wonosobo kepada seluruh organisasi pariwisata di kota tersebut. Termasuk menghadirkan langsung kepada pimpinan daerah di Kota Cirebon.

Dalam hal itu, pramuniaga para pengusaha pariwisata Wonosobo mempresentasikan produk usahanya. Berbagai produk wisata yang ditawarkan vendor antara lain paket wisata, hotel, homestay, restoran, dan produk souvenir. “Dan itu yang kami sampaikan kepada penonton pembeli dari Banten, Bandung, DKI Jakarta, Cirebon dan sekitarnya dan disambut dengan antusias oleh mereka,” ujarnya. (git/ton)

Reporter:

Rahmanto Sigit

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button