Kota terdingin di Jawa Barat yang sering dikunjungi wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Kota terdingin di Jawa Barat yang sering dikunjungi wisatawan

JAKARTA, iNews.id – Kota Terdingin di Jawa Barat Kota terdingin di Jawa Barat salah satunya adalah daerah Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan dari Jakarta. Selain itu, Sumedang juga merupakan daerah yang dingin dibandingkan daerah lain.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan daerah menjadi dingin, antara lain masih banyaknya pepohonan sebagai sumber kehidupan seperti udara, dan membuat daerah menjadi sejuk dan asri.

Belum lagi banyaknya gunung di wilayah tersebut, yang menambah daftar faktor yang membuat suatu wilayah menjadi dingin.

Berikut ini adalah daftar kota terdingin di Jawa Barat:

1. Bandung

Merupakan salah satu kota terdingin di Jawa Barat dan satu-satunya kota di Jawa Barat yang masuk dalam daftar kota terdingin di Indonesia. Kawasan ini merupakan salah satu kota wisata yang sering dikunjungi wisatawan, selain memiliki banyak tempat wisata yang unik dan keren, juga karena masih memiliki kawasan yang asri dan sejuk.

2. Bogor

Dijuluki kota hujan oleh masyarakat dan menjadi salah satu kota terdingin di Jawa Barat. Pada siang dan malam hari, cuaca di Bogor selalu sejuk, meski matahari bersinar terik, namun sejuknya udara masih akan mewarnai langit Kota Bogor.

Suhu dingin disebabkan oleh perubahan udara, seperti: B. angin muson Australia, yang membawa udara kering dan dingin bersamanya. Karena itu, sirkulasi udara di kawasan Bogor terasa lebih dingin dibandingkan dengan kawasan lain. Belum lagi letak geografisnya yang dekat dengan daerah pegunungan menambah sejuk dan asrinya kota ini.

Penerbit: Kurnia Illahi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button