Ini dia 5 tempat wisata di kota bandung - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia 5 tempat wisata di kota bandung

Terkini.id, Jakarta – Tempat wisata di Indonesia sangat banyak dan tak terhitung jumlahnya. Salah satu kota yang menjadi tempat wisata populer adalah Bandung.

Tempat wisata di Bandung cenderung bernuansa. Selain itu, udara dan suasana yang sejuk membuat wisatawan merasa nyaman berlibur.

Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung:

Baca Juga: Usai Batik, Pengajuan Kebaya ke UNESCO Masih Ragu

1. Taman Hutan Raya Juanda

Dengan suasana yang asri dan alami. Di dalamnya terdapat Gua Belanda dan Gua Jepang di Tahura.

Baca Juga: Respon Positif Erick Thohir Terhadap Keterlibatan BPK Hadiri…

Lokasinya sendiri berada di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Taman Hutan Raya Juanda buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Selain itu, harga tiketnya juga sangat terjangkau hanya Rp 12.000.

2. Ahli Dago

Masih di kawasan Tahura (Taman Hutan Raya) tepat di bawah. Di tempat ini menyajikan berbagai taman bermain yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Baca Juga: Respon Positif Erick Thohir Terhadap Keterlibatan BPK Hadiri…

Alamat lengkapnya ada di Jl.Ir. Juanda No. 497A, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Dago Pakar buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Biaya masuknya masih sama dengan Tahura yaitu hanya Rp 12.000.

3. Taman Impian Dago

Ada beberapa wahana untuk bermain, udaranya sejuk dan menawarkan keindahan alam, ini adalah tempat wisata yang sangat direkomendasikan.

Selain itu, ada Virtual Reality, wahana dengan teknologi yang menghadirkan berbagai jenis visual, seperti karpet Alladin, Sky Bike, Magic Broom dan 26 wahana lainnya.

Alamatnya sendiri terletak di Jalan Dago Giri Km.2.2, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka setiap hari saat WIB buka dari jam 9 pagi – 5 sore di hari biasa dan jam 8 pagi – 6 sore di akhir pekan.

Tiket masuknya Rp 40.000 di hari biasa dan Rp 45.000 di akhir pekan. Rp 65.000 untuk 2 orang khusus pemesanan via WhatsApp.

4. Kebun Binatang Bandung

Memiliki luas hampir 14 hektar dan menghadirkan berbagai jenis hewan. Liburan di tempat ini tidak hanya liburan, tapi juga bisa memberikan wawasan tentang hewan-hewan yang ada.

Dimana kebun binatang ini memiliki koleksi 213 satwa, 79 satwa merupakan satwa yang dilindungi. Selain itu, tempat ini juga menghadirkan teater hewan, taman bermain anak, perahu kayuh dan masih banyak lagi.

Harga tiketnya Rp 50.000. Dan buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 4 sore WIB.

5. Pojok Desa Dago Kreatif

Hadirkan berbagai karya lukis warna-warni yang memenuhi dinding rumah warga di setiap gang kecil. Hal ini membuat wisatawan yang menyukai seni jatuh cinta dengan tempat wisata ini dan sangat menikmatinya.

Tempat ini juga menawarkan workshop wayang dan kursus gratis untuk anak-anak yang tertarik dengan seni.

Alamat tempat wisata ini No. 95 Jalan Dago Pojok, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. WIB buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Dan menariknya, tiket masuk ke tempat wisata ini gratis alias gratis.

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat wisata di kota bandung. selamat liburan teman-teman.

(Sumber: detik.com)

Source: makassar.terkini.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button