Tak mampu menyelamatkan diri, sang nenek meninggal dalam perangkap api di Bandung Barat - WisataHits
Jawa Barat

Tak mampu menyelamatkan diri, sang nenek meninggal dalam perangkap api di Bandung Barat

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com – Sebuah rumah di Kampung Andir RT 01 RW 02, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, hangus dilalap api merah pada Rabu (28/12/2022) malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu mengakibatkan seorang nenek tewas terbakar atas nama Isah (85 tahun) setelah terjebak di dalam rumahnya.

“Benar ada rumah yang terbakar, kami mendapat laporan pukul 18.33 WIB. Dipastikan juga ada korban yaitu pemilik rumah,” kata Yadi Supriadi, Dinas Pemadam Kebakaran Danton Bandung Barat saat dihubungi.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Janji Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sentral

Nenek Isah dikabarkan terbakar di rumahnya saat berusaha menyelamatkan diri. Namun, kobaran api menyebar lebih cepat, membuat para korban dikelilingi kobaran api.

“Korban ditemukan di belakang rumah. Duduk di lantai tepat di depan kamar mandi. Diduga korban ini ingin kabur ke kamar mandi tapi tidak sempat,” kata Yadi.

Korban tinggal di rumah tersebut bersama tiga anggota keluarga lainnya. Namun saat kejadian, anggota keluarga lainnya sedang berada di luar rumah.

Baca Juga: Pohon Tinggi 20 Meter Runtuh, Blokir Jalur Wisata Lembang Bandung Barat

“Informasinya korban sendirian di dalam rumah, sekarang anggota keluarga lain sedang keluar, ada juga yang salat di masjid,” tambah Yadi.

Petugas belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menewaskan seorang nenek, karena anggota keluarga lainnya tidak bisa diwawancarai.

“Penyebab kebakaran ini juga belum bisa dipastikan karena saat kami coba komunikasikan dengan keluarga tadi, mereka masih syok,” kata Yadi.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button