Dua tersangka curian ditangkap Polsek Bantarbolang Pemalang saat mengosongkan isi ATM milik seorang teller bank - WisataHits
Jawa Tengah

Dua tersangka curian ditangkap Polsek Bantarbolang Pemalang saat mengosongkan isi ATM milik seorang teller bank

BERITA TEGAL – Polres Bantarbolang, Polres Pemalang berhasil mengamankan P (45) dan SA (50), dua tersangka pencurian dengan penimbangan (curat), dengan menukarkan kartu ATM korban, yang merupakan agen bank di Desa Pegringan, Kecamatan Bantarbolang, Malang.

“Kedua tersangka ditangkap Bareskrim Polres Bantarbolang saat sedang makan di sebuah rumah makan di Desa Bantarbolang pada Selasa 19 Juli 2022 lalu,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Bantarbolang AKP Wahyudi Wibowo.

Dari hasil pemeriksaan pendahuluan, Kapolres Bantarbolang AKP Wahyudi Wibowo mengatakan, kedua tersangka asal Sragen dan Karanganyar, Jawa Tengah itu juga melakukan aksi kurat di beberapa kota di Jateng dan Jabar.

Baca Juga: Akhir Nyawa Kopda M, Diduga Istri Prajurit Dengan Brain Shot di Semarang

“Kedua tersangka itu disebut-sebut melakukan kejahatan serupa di Jawa Tengah dan Jawa Barat juga, antara lain di Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Pangandaran, Garut, dan Cirebon,” kata Kapolres.

Melakukan aksi di Desa Pegringan, Bantarbolang, Kapolsek Bantarbolang mengatakan Kamis, 14 Juli 2022, kedua tersangka terlebih dahulu meminta korban yang merupakan agen bank untuk mentransfer sejumlah uang.

“Saat korban menekan nomor PIN ATM, tersangka merekamnya dengan kamera handphone,” kata Kapolsek.

Baca Juga: Satlantas Polres Demak Gelar Safety Riding Bersama Komunitas Ojek Wisata

Setelah transfer selesai, Kapolsek Bantarbolang mengatakan, kedua tersangka kemudian meminta korban untuk mengambil barang yang bisa dibeli di toko.

“Saat korban mengambil barang yang hendak dibeli tersangka, kartu ATM korban ditukar dengan kartu ATM yang disiapkan tersangka,” kata Kapolsek.

Source: kabartegal.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button