KBRI Oslo Promosikan Pariwisata Indonesia, Bule Curhat Miss Bali dan Yogyakarta: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

KBRI Oslo Promosikan Pariwisata Indonesia, Bule Curhat Miss Bali dan Yogyakarta: Okezone Travel

KBRI Oslo Promosikan Pariwisata Indonesia, Bule Curhat Miss Bali dan Yogyakarta: Okezone Travel

KEDUTAAN Departemen RI di Oslo secara langsung mempromosikan paket wisata dan program perjalanan ke Indonesia kepada calon wisatawan di Norwegia.

“Kami sangat senang dengan antusiasme wisatawan Norwegia yang bersemangat untuk kembali berwisata ke Indonesia pascapandemi, khususnya Bali, Lombok, dan Yogyakarta. Kami akan terus mempromosikan Indonesia untuk menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan Norwegia,” kata Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis, mengutip Diantara.

Berdasarkan siaran pers KBRI Oslo, promosi paket wisata dan program perjalanan ke Indonesia dilakukan pada acara Explore the World Travel Expo yang diselenggarakan pada 14-15 Januari 2023 di Telenor Arena, Oslo. Norway.

Jelajahi dunia adalah pameran perjalanan terbesar di Norwegia, yang dihadiri oleh lebih dari 7.000 orang setiap tahun. Pada acara tersebut, booth Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai booth terbaik di Travel Expo 2023 dan dipenuhi dengan pertanyaan dan permintaan dari masyarakat Norwegia yang merindukan Indonesia.

Infografis tujuan perjalanan prioritas utama

Olav, salah satu pengunjung stand Indonesia di pameran pariwisata itu mengaku rindu bisa kembali ke Bali. “Saya rindu Indonesia. Mudah-mudahan tahun ini bisa ke Bali dan Yogya lagi,” ujarnya.

Berdasarkan catatan KBRI Oslo, jumlah wisatawan Norwegia yang berkunjung ke Indonesia mencapai hampir 23.000 orang pada tahun 2019 dan saat ini kembali meningkat pasca pandemi Covid-19.

KBRI Oslo menargetkan setidaknya 5.000 wisatawan Norwegia akan berkunjung ke Indonesia pada tahun 2023. Meski jumlahnya kecil, turis Norwegia termasuk yang paling banyak menghabiskan uang untuk berwisata. KBRI Oslo mengatakan jenis pariwisata yang paling diminati wisatawan Norwegia adalah wisata budaya, ekowisata, dan wisata kesehatan.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Pameran perjalanan Jelajahi Dunia 2023 adalah yang pertama diadakan di Norwegia sejak pandemi. KBRI Oslo secara rutin mengikuti pameran tersebut sejak tahun 1996 untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Norwegia.

Tahun ini, stan Indonesia memenangkan penghargaan Stan Terbaik untuk desain, partisipasi budaya, dan tingkat kehadiran yang tinggi.

Infografis destinasi wisata Bali populer di dunia

Selain menawarkan program wisata, outlet Indonesia hadir di pameran Den Gylden Bonne, salah satu pengusaha kopi Norwegia yang menawarkan kopi khas Indonesia. Aroma kopi Mandailing dan Kintamani yang memenuhi ruangan menjadi salah satu daya tarik stand Indonesia, kata KBRI Oslo.

Dalam promosi ini stan Indonesia juga menampilkan tari Rantak dari Sumatera dan tari Cendrawasih dari Bali yang disambut hangat oleh pengunjung pameran untuk mempromosikan seni budaya Indonesia di Norwegia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button