3 Keajaiban Wisata Olahraga di Gunungkidul Yang Wajib Kamu Coba! - WisataHits
Yogyakarta

3 Keajaiban Wisata Olahraga di Gunungkidul Yang Wajib Kamu Coba!

Memuat…

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, ada banyak tempat yang selalu bisa dikunjungi wisatawan untuk bersantai, salah satunya adalah Gunungkidul.

YOGYAKARTA – Salah satu tujuan traveling adalah untuk menyegarkan tubuh dan pikiran dari rutinitas kehidupan yang padat. daerah khusus Yogyakarta memiliki banyak tempat yang selalu bisa memuaskan para wisatawan untuk bersantai, salah satunya adalah Gunungkidul.

Gunungkidul sedang naik daun menjadi tujuan wisata karena memiliki pesona yang bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sangat tepat untuk dikembangkan sebagai pariwisata berbasis olahraga untuk mempercepat tumbuhnya peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

“Oleh karena itu sangat disarankan agar wisatawan ke Gunungkidul mempertimbangkannya,” kata Sandiaga saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul, 31 Agustus lalu.

Bagaimana dengan Sindor? Sudah siap jalan-jalan ke Gunungkidul, Yogyakarta? Namun sebelum itu, jangan lupa untuk kejar NGATRI atau Ngobrol dengan Mas Menteri setiap akhir pekan dengan bintang tamu spesial. HIDUP di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama 3 orang temanmu untuk bergabung, ya!

Kemudian ikuti juga tantangan menjahit diadakan di akun tiktok @pesonaindonesia by mengunggah video dan kasih tau 3 tips jadi traveler yang baik buat kamu, trus mention akun tiktok @pesonaindonesia, add it tagar wajib #Become aGoodTourist dan #WorldTourismDay on keterangan. Kamu berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Berikut 3 pesona wisata olahraga yang wajib dicoba saat berkunjung ke Gunungkidul!

1. Cave tubing di Goa Pindul
Goa Pindul merupakan goa bawah tanah yang dialiri sungai. Terbentuk jutaan tahun lalu, gua ini memiliki stalaktit terbesar keempat di dunia. Jika ingin menikmati keindahan alam Gua Pindul, Anda bisa mengunjungi Sindors dengan peralatan khusus, mis. dengan ban besar (Pipa) dan jaket pelampung atau lebih dikenal dengan nama Cave Tubing Pindul.

Cave Tubing Pindul ini menawarkan 3 zona yaitu zona terang, zona gelap dan zona gelap. Di Cave Tubing Pindul di zona terang, Sindors dapat melihat stalagmit dan stalaktit eksotis yang menggantung dari langit-langit gua. Sedangkan di zona gelap, Sindors bisa merasakan sensasi adrenalin yang meningkat. Seperti namanya, zona cahaya lemah ini hanya didukung oleh pencahayaan lampu depan.

Namun bagi para Sindor yang menyukai tantangan, Cave Tubing Pindul akan menimbulkan rasa tegang yang luar biasa di zona gelap. Tidak bisa melihat cahaya pasti membuat anda tegang, tapi jangan khawatir, guide akan membawa anda ke pintu keluar dan kemudian Sindors bisa melihat cahaya surga tersembunyi Goa Pindul.

Untuk mendapatkan pemandangan cahaya surga yang tersembunyi secara maksimal Anda bisa memulai petualangan Anda dengan Cave Tubing Pindul mulai pukul 10.00 WIB. Jangan lupa untuk memesan terlebih dahulu di situs web goapindul.net untuk menghindari antrian.

Source: lifestyle.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button