KBRI mempromosikan Program Pariwisata Indonesia di Norwegia - WisataHits
Yogyakarta

KBRI mempromosikan Program Pariwisata Indonesia di Norwegia

KBRI mempromosikan Program Pariwisata Indonesia di Norwegia

Turis Norwegia termasuk di antara orang-orang yang menghabiskan uang paling banyak untuk perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – KBRI Oslo, Norwegia bekerja sama dengan dua operator tur, Come2Indonesia dan ASIA Paradisresor, untuk mempromosikan paket wisata dan program perjalanan ke Indonesia langsung kepada calon wisatawan di Norwegia.

“Kami sangat senang dengan antusiasme wisatawan Norwegia yang bersemangat untuk kembali berwisata ke Indonesia pascapandemi, khususnya ke Bali, Lombok (NTB), dan Yogyakarta. Kami akan terus mempromosikan Indonesia untuk menjadikannya tujuan wisata yang populer bagi wisatawan Norwegia,” kata Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Todung Mulya Lubis.

Menurut keterangan KBRI Oslo pada Selasa (17/1/2023), promosi paket wisata dan program perjalanan ke Indonesia dilakukan dalam acara Explore the World Travel Expo yang digelar pada 15/14. /2023 di Telenor Arena, Oslo, Norwegia . Jelajahi Dunia adalah pameran pariwisata terbesar di Norwegia, dihadiri oleh lebih dari 7.000 orang setiap tahunnya.

di acara tersebut, macet Indonesia mendapatkan penghargaan Best Outlet pada Travel Expo 2023. macet juga diisi dengan pertanyaan dan permintaan dari masyarakat Norwegia yang merindukan Indonesia.

Salah satu pengunjung macet Olay dari Indonesia mengaku di pameran pariwisata bahwa mereka ingin sekali bisa kembali ke Bali. “Saya kangen Indonesia. Semoga tahun ini bisa ke Bali dan Yogyakarta lagi,” ujarnya.

Berdasarkan catatan KBRI Oslo, jumlah wisatawan Norwegia yang berkunjung ke Indonesia mencapai hampir 23.000 orang pada tahun 2019. Saat ini, jumlah tersebut mulai meningkat kembali menyusul pandemi Covid-19.

KBRI Oslo menargetkan setidaknya 5.000 wisatawan Norwegia akan berkunjung ke Indonesia pada tahun 2023. Meski jumlahnya kecil, turis Norwegia termasuk yang paling banyak menghabiskan uang untuk berwisata. “Jenis pariwisata yang paling diminati wisatawan Norwegia adalah wisata budaya, ekowisata, dan wisata kesehatan,” kata KBRI Oslo.

Pameran perjalanan Jelajahi Dunia 2023 adalah yang pertama diadakan di Norwegia sejak pandemi. KBRI Oslo secara rutin mengikuti pameran tersebut sejak tahun 1996 untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Norwegia.

Selain menawarkan program wisata macet Indonesia hadir di pameran Den Gylden Bonne, salah satu pengusaha kopi Norwegia, untuk menawarkan kopi khas Indonesia. “Aroma kopi Mandailing dan Kintamani memenuhi ruangan menjadi salah satu daya tariknya macet Indonesia,” kata KBRI Oslo.

Dalam promosi ini macet Indonesia juga menampilkan tari Rantak dari Sumatera dan tari Cendrawasih dari Bali yang disambut hangat oleh pengunjung pameran. Tarian tersebut sengaja dipentaskan untuk mempopulerkan seni budaya Indonesia di Norwegia

Sumber: ANTARA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button