Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program Beti Dewi dan mempromosikan desa wisata di Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program Beti Dewi dan mempromosikan desa wisata di Indonesia

TRIBUNTRAVEL.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) mencanangkan program Beli Kreatif Desa Wisata.

Program Beli Kreatif Desa Wisata atau Beti Dewi dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dengan tujuan untuk mempromosikan paket wisata desa yang umum di seluruh Indonesia.

Sandiaga Uno Beti Dewi 1
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Ni Made Ayu Marthini di kiri dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di kanan, serta pengelola Desa Wisata Kampung Budaya Betawi, Imron meluncurkan paket program Beti Dewi. ditelepon.

Kemenparekaf atau Baparekraf dalam program ini bekerja sama dengan Pak Aladin, salah satu Online Travel Agent (OTA), untuk mempromosikan paket wisata desa.

Pak Aladin bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyiapkan channel khusus untuk menjual paket-paket menarik ke desa-desa wisata di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun Makin Seru, Naik Kereta Wisata, Pelajari Jenis dan Paket Wisatanya

Top 100 Desa Wisata yang dianugerahkan oleh Indonesia Tourism Village Award (ADWI) tahun 2021 dan 2022 merupakan target utama 100 paket wisata tahun ini.

Melalui siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menerima TibanTravel pada Selasa (22/11/2022), Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini, saat peluncuran program “Beti Dewi”.

Lihat juga:

Peluncuran tersebut dilakukan di sela-sela acara The Weekly Brief With Sandi Uno yang berlangsung secara hybrid pada Senin sore (21/11/2022) di Gedung Sapta Pesona.

Ni Made Ayu Marthini mengatakan, paket-paket tersebut merupakan hasil kurasi terbaik yang dilakukan oleh Pengelola Desa Wisata bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desanya masing-masing.

Sejak tahun 2021, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif telah memberikan atau membuat Penghargaan Desa Wisata (ADWI).

Melalui penghargaan Desa Wisata Terbaik (ADWI), Ni Made Ayu Martinhin mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ingin mempromosikan dan menjual paket desa wisata.

Baca Juga: Tiket Masuk Taman Wisata Matahari, Tempat Wisata di Bogor dengan Banyak Wahana Seru

Tujuannya untuk mempromosikan paket wisata desa agar masyarakat Indonesia memiliki pilihan destinasi liburan baru yaitu di desa wisata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak hanya akan bekerja sama dengan Pak Aladin, tetapi juga memperluas dengan pihak lain di masa depan.

Salah satunya adalah perluasan jangkauan paket perjalanan di tahun 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button