Kasus Covid-19 Meningkat, Satpol PP DIY Kembali Lakukan Operasi Pakai Masker - WisataHits
Yogyakarta

Kasus Covid-19 Meningkat, Satpol PP DIY Kembali Lakukan Operasi Pakai Masker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Yogyakarta akan kembali melakukan operasi protokol kesehatan (Prokes) terkait penggunaan masker di tempat-tempat umum dalam menanggapi lonjakan kasus terkonfirmasi di DI Yogyakarta.

Seperti diketahui, Selasa (19/7/2022) Gugus Tugas Covid-19 DIY melaporkan penambahan 77 kasus positif.

Angka itu merupakan yang tertinggi sejak pencatatan dimulai bulan lalu.

“Pengawasan akan dilakukan secepatnya, jadi kami akan mengatur terlebih dahulu pengerahan personelnya,” kata Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad kepada Tribunjogja.com, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Warga Sleman Diminta Jaga Masker

Noviar mengatakan pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 328 pegawai untuk digunakan di objek-objek wisata di DIY.

Sementara itu, 100 karyawan telah disiagakan untuk memantau penerapan prosedur kesehatan di restoran, mal, dan gerai bisnis lainnya.

Upaya pengawasan terus dilakukan untuk memastikan kedisiplinan penggunaan masker dan penggunaan aplikasi PeduliLinden di tempat-tempat umum.

Selain itu, pemerintah pusat telah mewajibkan vaksinasi ketiga atau booster untuk masuk ke mal. Oleh karena itu, pemantauan penggunaan PeduliLinde menjadi penting mengingat aplikasi tersebut digunakan untuk mengetahui status vaksinasi seseorang.

“Satpol PP akan kembali melakukan pengawasan terhadap penggunaan masker dan Care to Protect baik di tempat umum, tempat umum maupun perkantoran,” lanjutnya.

Meski demikian, Satpol PP DIY saat ini tidak dibantu oleh unsur gabungan TNI dan Polri dalam melakukan pengawasan, seperti pada tahun lalu kasus terkonfirmasi yang melonjak.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button