Merangsang perekonomian wilayah Sumbermulyo melalui food court • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Merangsang perekonomian wilayah Sumbermulyo melalui food court • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Ruas Jalan Ganjuran yang terletak di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul ini mencoba merevitalisasi perekonomiannya melalui Food Court Ganjuran. Berdiri secara mandiri, terdapat 15 warung kuliner yang menawarkan beragam makanan milik warga sekitar.
Pemilik Food Court Ganjuran, istri Yuliani, mengatakan tidak ada pajak yang dikenakan kepada pemilik usaha dalam pengembangan sentra kuliner tersebut.

Namun, ia beroperasi dengan skema bagi hasil antara 80 persen pemilik usaha dan 20 persen pemilik tanah. “Yang jelas misi kami mendirikan Food Court Ganjuran adalah untuk membantu warga sekitar, khususnya yang memiliki UMKM,” ujarnya saat ditemui usai peresmian kemarin (12/8).

Kelompok sasaran tempat ini adalah para pecinta kuliner di kalangan keluarga dan anak muda. Kapasitas pusat kuliner tersebut diketahui mencapai 100 orang. Dan bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti meeting dan live music. “Waktu terbaik untuk mengunjungi Food Court Ganjuran adalah sore hari karena nuansanya berkisar dari sore hingga malam hari,” lanjutnya.

Yuliani mengatakan Food Court Ganjuran merupakan pusat kuliner di Bambanglipuro. Lokasinya cukup bergengsi karena berada di Jalan Ganjuran dan dekat dengan destinasi wisata religi, Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus atau Gereja Ganjuran.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo. Joko juga merasa lokasi salah satu sentra kuliner di Bantul ini sangat representatif dan mudah dijangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Ia juga berharap agar tempat tersebut dapat dikembangkan lebih lanjut. Sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Bumi Projotamansari. “Semoga tempat ini bisa berkembang dan memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Bantul kedepannya,” ujarnya. (inu/eno)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button