Kasus Brigjen J menjadi perhatian serius Presiden Jokowi yang meminta Kombes Polri mengusut tuntas. - WisataHits
Yogyakarta

Kasus Brigjen J menjadi perhatian serius Presiden Jokowi yang meminta Kombes Polri mengusut tuntas.

TRIBUNJOGJA.COM, MEMPAHAT – Kasus meninggalnya Brigadir J. di rumah dinas Irjen Fersy Sambo mendapat perhatian serius dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi terus memantau perkembangan pengungkapan kematian Brigadir J.

Karena pemberitaan yang luas seputar kasus ini, Presiden Jokowi telah empat kali memerintahkan polisi untuk mengungkap sepenuhnya tanpa menutupinya.

Keempat perintah tersebut dikirim oleh Presiden Jokowi karena orang nomor satu di Indonesia itu tidak ingin kepercayaan masyarakat terhadap polisi hancur atas kasus ini.

Perintah pertama disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Puslitbang Padi Subang, Jawa Barat pada 12 Juli 2022.

Kemudian yang kedua disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dengan pemimpin redaksi media nasional pada 13 Juli 2022 di Istana Merdeka.

Selain itu, perintah untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J secara utuh dan transparan kembali disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke objek wisata Pulau Rinca, Nusa Tenggara Barat pada 21 Juli 2022.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi kembali menyerukan pengungkapan transparan kematian Brigadir J saat meresmikan Pelabuhan Kijing Pontianak di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Selasa (8/9/2022).

Dalam perintah keempatnya, Presiden Jokowi menegaskan seruannya kepada polisi untuk mengungkap kasus Brigjen J secara tuntas dan tanpa ragu.

Presiden Jokowi juga meminta agar pengungkapan kasus ini tidak menutupi fakta yang sebenarnya.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button