Kapolres yang baru berjanji akan memanfaatkan semua potensi yang ada di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Kapolres yang baru berjanji akan memanfaatkan semua potensi yang ada di Kota Batu

Halo MALANG – Melanjutkan terobosan-terobosan Kapolda Batu sebelumnya dalam menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, baru satu minggu menjabat dan terus mengunjungi tokoh-tokoh di Batu.

Dalam kesempatan itu, AKBP Kapolres Batu meminta kepada Oskar Syamsuddin, panggilan akrab Oskar, untuk tidak hanya memperkenalkan diri sebagai warga baru Kota Batu, tetapi juga memohon restu dan bantuan dalam menjalankan tugasnya sebagai Panglima Polres Batu.

Oskar mengakui tugas dan kegiatan Polres tidak lepas dari dukungan dan kerjasama masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas, untuk mewujudkan Sitkamtibmas di Kota Batu. Jumat (22/7/2022).

Demikian disampaikan Oskar saat bertemu dengan Endro Wahyu Wijoyo, Ketua MPC PP Ormas PP Kota Batu Jalan Imam Bonjol
“Namanya orang baru, minimal harus terbiasa dengan angka. Pertama harus ke Forkopimda, terutama sowan, karena itu menciptakan kondisi dan situasi bagi Kantibmas, polisi tidak bisa sendiri, ” kata Oskar,

Hal ini, kata dia, tentunya akan didukung oleh pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, agama dan massa seperti PP Ormas.

“Bagaimana kita bisa bersama-sama memanfaatkan semua potensi yang ada di Kota Batu agar situasi di Kamtibmas yang kita harapkan dapat terwujud dengan aman dan bermanfaat,” jelasnya.

Karena menurutnya, hanya seminggu saja dan hubungan itu akan terus dibina dan dilanjutkan karena mantan Kapolri yang sudah menjalin hubungan baik dengan semua pihak harus terus sering berhubungan dengan para pemimpin.

Ketika disebutkan pernah bertugas di Polsek Batu sebagai petugas lalu lintas, dia sudah mengetahui situasi dan keadaan Kota Batu.

“Di masa lalu, levelnya tidak terlihat saat itu, kan. Jadi fokus saja pada lalu lintas. Sekarang levelnya berbeda. Jaga situasi Kamtibmas di Kota Batu,” ujarnya.

Kemudian, tegasnya, bukan hanya faktor lalu lintas, apalagi menurutnya Kota Batu merupakan kawasan wisata dan lalu lintas sangat berpengaruh.

Source: malang.hallo.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button