Ning Ita memenangkan IVL 2022 berkat pariwisata dan budaya berbasis sejarah - WisataHits
Jawa Timur

Ning Ita memenangkan IVL 2022 berkat pariwisata dan budaya berbasis sejarah

JAKARTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, meraih penghargaan bergengsi MNC Group dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) Season IX, Category Best in Leadership on Historical Tourism. Sosok yang biasa dijuluki Ning Ita ini dinilai berhasil mewujudkan spirit branding kota Majapahit di Kota Mojokerto.

Ning Ita adalah satu-satunya direktur regional wanita yang menerima penghargaan di IVL Musim IX. Tawaran Mojokerto terhadap destinasi wisata berbasis sejarah menjadi kekuatan dalam upaya kota tersebut untuk memperkuat diri. Berbagai pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian dan pariwisata juga telah dilaksanakan dengan baik.

Penghargaan diserahkan pada Senin malam (5/9) pada puncak acara Pengukuhan Pemimpin Visioner Indonesia 2022 Sesi IX, X dan XI di MNC Conference Hall, Inews Tower, Jakarta. “Terima kasih atas pengakuan MNC Group, penghargaan ini menjadi motivasi, semoga dapat meningkatkan semangat saya dan semua pihak yang terlibat untuk mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota wisata berbasis sejarah dan budaya,” ujar Ning Ita.

Kota Mojokerto tidak lepas dari sejarah besar Kerajaan Majapahit dan perjalanan masa kecil Proklamator Ir Soekarno. Dua sejarah besar bangsa Indonesia ini menjadi kekuatan bagi kota Mojokerto dalam mewujudkan kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya.

Presentasi dan penjurian dilakukan pada Maret 2022 menjelang malam puncak pelantikan. Para juri IVL 2022 antara lain Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, DR Akmal Malik, MSi; Guru Besar Fakultas Ekonomi UI Prof. Dr. Budi F, SE, MKom; Guru Besar Fakultas Ekonomi UI Prof. Dr. Robert Simanjuntak; Ketua Lembaga Pembina Tata Kelola Perusahaan Indonesia Ir Andi Ilham Said, PhD; dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta DR Gungun Heriyanto, MSi.

“IVL merupakan signature program yang telah menjadi komitmen MNC Portal Indonesia untuk berpartisipasi dalam melahirkan pemimpin-pemimpin nasional yang tangguh yang memiliki visi yang menunjukkan kemampuan beradaptasi yang luar biasa namun mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan,” kata Komisaris Utama Pt . MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna dalam sambutannya.

Ia mengatakan IVL merupakan program strategis yang dilakukan secara rutin oleh MNC Portal Indonesia sejak tahun 2017. Dengan tujuan untuk mengetahui upaya para pemimpin daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan dan mengimplementasikan visi besarnya di wilayah kerjanya masing-masing.

Tokoh nasional juga hadir pada malam peresmian IVL 2022. Diantaranya adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesia La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia Teten Masduki, Menteri Tenaga Kerja Indonesia Ida Fauziyah dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia Yasonna Laoly .

Sebagai informasi, ada 5 kepala daerah asal Jawa Timur yang meraih Penghargaan Pemimpin Visioner Indonesia 2022. Masing-masing diakui Wali Kota Mojokerto Ika Psupitasari, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menerima Ali dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (ram/ron)

Source: radarmojokerto.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button