Kang Emil: Jabar terus kembangkan potensi sport tourism - WisataHits
Jawa Barat

Kang Emil: Jabar terus kembangkan potensi sport tourism

Emil mendukung wisata olahraga dengan menjaga citra Jawa Barat sebagai provinsi olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Diselenggarakannya Pocari Sweat Run Indonesia 2022, selain memperkuat potensi wisata olahraga di Jawa Barat (Jawa Barat), juga memicu kegiatan olahraga lain yang perlu digelar dan menarik perhatian banyak orang. secara umum. Pemprov Jabar memiliki agenda olahraga massal tahun ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya telah menyiapkan event olahraga lainnya di beberapa daerah di Jabar. Termasuk West Java Marathon di Pangandaran. Kemudian tour Jawa Barat akan diadakan di Jawa Barat Daya dan outdoor trail di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Ridwan mengatakan, kegiatan maraton di kawasan Gedung Negara pada saat itu bisa dijadikan acuan penyelenggaraan event olahraga lainnya di Jabar.

“(Pocari Sweat Run 2022) Ini contoh manajemen terbaik dari semuanya. Saya berharap standar organisasi ini bisa ditiru di mana-mana dengan semua tingkatan,” kata Ridwan yang akrab disapa Kang Emil di sela Pocari Sweat Indonesia Run 2022, Minggu (24/7.2022).

Kang Emil meyakini implementasi sport tourism atau wisata olahraga di Jawa Barat akan terus berkembang, apalagi dengan adanya atraksi alam dan sosial budaya Jawa Barat. “Seharusnya ini menjadikan kualitas sport tourism di Jabar juara. Kami memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik di sport tourism ini,” jelasnya.

Di sisi lain, Kang Emil mengatakan even olahraga tersebut akan merevitalisasi perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mencontohkan: Untuk semua event otomotif saja, potensi omzet transaksinya mencapai triliunan rupiah.

“Untuk acara ini, misalnya orang menginap di hotel dari hari Jumat, lalu makan jajan di Bandung, bisa dibayangkan omzet ekonominya,” kata Kang Emil.

Dengan dampak positif tersebut, Kang Emil mendukung pengembangan sport tourism di Jawa Barat dengan menjaga citra Jawa Barat sebagai provinsi terbaik untuk urusan olahraga.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button