Kampung Salaka, sebuah tempat wisata kecil yang nyaman untuk dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Kampung Salaka, sebuah tempat wisata kecil yang nyaman untuk dikunjungi

menjawab – Kampung Salaka menjadi tempat wisata yang menurut Anda wajib dikunjungi saat liburan tiba. Karena di tempat yang satu ini semua pesona yang menakjubkan tersaji untuk dinikmati.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat membuat suasana tempat wisata ini sangat sejuk. Tak hanya itu, Anda juga bisa merasakan keindahan dan suasana alam di sana.

Seperti yang anda ketahui jika bogor memiliki beberapa tempat wisata yang sangat indah, banyak sekali destinasinya mulai dari air terjun, wisata alam dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya saat akhir pekan atau hari libur nasional, kota hujan, demikian sebutan Bogor, diserbu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak sekali tempat wisata di Bogor, Kampung Salaka sepertinya wajib banget buat kamu. Karena di Kampung Salaka ini memiliki keunikan dan pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati.

Jadi destinasi ini juga bisa anda jadikan pilihan anda untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang lainnya di Bogor.

Bagi pengunjung yang ingin menginap di dekat Kampung Salaka karena jauh, juga tersedia akomodasi di sana.

Penginapan tersebut bernama Leuweung Geledegan Ecolodge. Lokasinya berjarak sekitar 3 km dari Kampung Salaka yang berada tepat di Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Kemudian biaya yang perlu dikeluarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 250.000-350.000 per malam.

Daya tarik desa Salaka

Hotel ini terletak di kaki Gunung Salak

img_title

desa salak. (Foto: VIVA)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika Kampung Salak tepat berada di kaki Gunung Salak, maka menjadi minat khusus saya untuk tempat wisata di Bogor ini.

Tak hanya itu, wisata ini juga tidak jauh dari Parahyangan Agung Jagatkartta, pura kedua di Indonesia.

Oleh karena itu, tidak heran jika destinasi wisata ini memiliki nuansa yang berbeda dengan tempat lain di Bogor.

Tentunya hal ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita keren ini, menghadirkan nuansa cantik nan menyegarkan.

Ada spot foto yang instagramable

img_title

desa salak. (Foto: VIVA)

Bagi Anda yang suka mengabadikan momen berbeda atau suka berfoto, tempat ini juga memiliki spot foto yang disiapkan khusus untuk pengunjung.

Salah satu spot foto yang bisa Anda abadikan dan bagikan ke media sosial Anda adalah gapura indah berbentuk hati.

Bahkan jika gerbang itu diterangi pada malam hari dengan beberapa lampu yang meneranginya.

Menyajikan pemandangan Bogor yang indah

img_title

desa salak. (Foto: Instagram @hartono7672)

Letaknya yang berada tepat di lereng gunung membuat tempat wisata ini memiliki ketinggian dibandingkan dengan negara-negara lain di sekitarnya.

Jadi pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Bogor yang indah dari atas.

Fasilitas Desa Salaka

img_title

desa salak. (Foto: Instagram @geraldywijaya)

Tentunya jika berbicara tentang fasilitas yang ada di Kampung Salaka ini cukup lengkap. Pengelola juga membuat beberapa tempat untuk mendukung pengunjungnya agar betah berlama-lama di sana.

Selain itu, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung di tempat ini, yaitu:

  • Tempat parkir aman dan cukup besar
  • ruang sholat
  • Paviliun untuk bersantai
  • toilet dan
  • warung makan

Tentunya pengunjung yang ingin memasuki tempat keren ini dan menikmati segala fasilitas di dalamnya harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Perhatikan juga jika biaya masuknya masih sangat terjangkau untuk destinasi ini.

Lokasi desa Salaka

img_title

desa salak. (Foto: Instagram @fitrivitiw)

Desa Salaka terletak di Desa Sukaraja, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 14,5 km dari pusat kota Bogor, atau membutuhkan waktu sekitar 54 menit untuk merasakan sensasi wisata yang satu ini.

Kemudian Anda bisa memulai untuk rute menuju Kampung Salaka dengan mengarahkan kendaraan pribadi Anda menuju Kebun Pedes.

Artinya, Anda bisa melewati Pajajari dan terus ke Sukasari. Kemudian Anda bisa melewati Batu Tulis dan Bogor Nirvana Residence.

Setelah melewati Ciberem hingga Ciapus, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti rute yang mengarah ke Pura Agung Parahyangan.

Sesampai di sana, Kampung Salaka persis 400 meter dari situs Parahyangan.

Harga tiket dan jam buka Kampung Salaka

img_title

desa salak. (Foto: VIVA)

Tentunya seperti yang sudah disebutkan di atas, harga tiket masuk ke destinasi ini masih sangat terjangkau.

Jadi pengunjung yang berencana liburan ke Kampung Salaka tidak perlu takut merogoh kocek hanya untuk membayar tiket masuk.

Namun, perlu diketahui bahwa jika harga yang diberikan dalam artikel ini tidak sepenuhnya benar, artinya harga bisa naik atau sebaliknya.

Untuk biaya masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk satu orang. Lalu parkir biasa untuk sepeda motor hanya Rp 2.000 sedangkan untuk mobil hanya Rp 5.000.

Kemudian Kampung Salaka buka setiap hari WIB selama jam operasional mulai pukul 06:00 hingga 23:00. Jadi pengunjung bisa menikmati keindahannya siang dan malam.

Demikian informasi tentang desa Salaka di Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini tentunya sangat wajib kamu miliki dengan segala pesona indahnya yang bisa kamu nikmati bersama teman atau orang tersayang lainnya.

Kampung Salaka juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menemani Anda berlibur dan menghabiskan waktu serta bersantai dengan segala rutinitas.

Mengunjungi wisata ini juga memungkinkan Anda menikmati udara segar yang dapat menyejukkan pikiran dan hati.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button