Spot Trekking di Bogor dari Curug Cinta, Leuwi asih hingga Gunung Alesano - WisataHits
Jawa Barat

Spot Trekking di Bogor dari Curug Cinta, Leuwi asih hingga Gunung Alesano

Spot trekking di Bogor mulai dari Curug Cinta, Leuwi asih hingga Gunung Alesano. Bogor bisa dibilang sebagai kawasan yang sering dijadikan pilihan liburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Hal ini karena daerah tersebut menawarkan udara sejuk dan berbagai tempat wisata. Wisata alam juga dikenal dengan keindahannya yang masih alami.

Kehadiran objek wisata Bogor yang masih alami menarik banyak orang untuk trekking. Jalur trekking Sentul Bogor menghubungkan air terjun, perkemahan, dan tempat wisata melalui jalan setapak melalui persawahan, kebun, dan desa.

Sebagian besar jalur trekking Puncak Bogor melewati hutan submountain dan menghubungkan pegunungan dan perbukitan dengan jalan setapak. Tempat ini menghubungkan bumi perkemahan dengan alam.

Jalur trekking menuju Curug Cinta juga memiliki banyak tantangan namun tetap menawarkan banyak keseruan bagi para wisatawan. Tiba sekitar 4 sampai 5 jam dengan mobil, Anda bisa langsung menikmati bermain air dan pemandangan Curug Cinta.

Sekitar 6 km PP melewati persawahan, curug kencana dan hutan bambu. Curug Cinta terletak di kawasan Bantar Karet, Kabupaten Bogor, Nanggung, Jawa Barat.

Jarak trekking dari Lapangan Leuwi Asih ke Gua Garonggang sekitar 3,6 km. Perjalanan sesuai dengan waktu perjalanan trekking sekitar 50-60 menit tergantung pada kecepatan orang yang bepergian.

Jalur trekking Leuwi Asih dan Goa Garonggang memiliki fitur yang tidak terlalu sulit. Jadi jalurnya adalah tanah liat dengan batu-batu kecil, dan setelah hujan lebat dan lama, jalur pendakian tanah merah akan menjadi tanah merah yang mungkin berlumpur dan licin.

Tempat trekking Curug Leuwi Hejo di Bogor

Curug Leuwi Hejo sudah tidak asing lagi bagi pecinta trekking. Wisata alam ini terletak di Sentul Bogor sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai objek wisata ini.

Trekking di Sentul Bogor ke Leuwi Hejo merupakan rekreasi menjelajahi hutan, kebun, persawahan, desa dan perbukitan yang masih alami. Banyak tingkatan perjalanan yang disesuaikan dengan minat wisatawan.

Trekking Sentul Leuwi Hejo adalah kegiatan trekking yang dimulai dari Hutan Babakan dan melewati beberapa tempat wisata seperti perbukitan, persawahan, hutan, sungai dan air terjun.

Tempat trekking Curug Cibaliung di Bogor

Karena suasana tempat dan waktu tempuh yang lama, jalur trekking ini hanya direkomendasikan untuk orang yang fit saja. Jarak dan topografi yang jauh, rombongan keluarga dengan anak-anak tidak disarankan untuk trekking ke Curug Cibaliung.

Dalam waktu 5-6 jam untuk perjalanan pulang pergi sekitar 7 km, wisatawan dapat melewati persawahan, sungai, Leuwi Hejo, Leuwi Benjol dan kebun kopi.

Ada kafe yang menghadap ke Gunung Salak Lalau dan Anda bisa menuju Curug Barong, Leuwi Cepet dan Leuwi Liuk sampai Anda mencapai Curug Cibaliung. Curug Cibaliung terletak di Kawasan Cibadak, Kecamatan Sukamakumur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jalur trekking menuju Puncak Kencana Bogor pada jalur yang masih alami ini merupakan perjalanan dari kaki Geger Paseban. Selain itu, Anda dapat melewati puncak Gunung Gedongan dan Karvak/Geger Mayit menuju puncak Gunung Kencana.

Rute ini merupakan rute yang menarik karena melewati hutan hujan pegunungan dengan pepohonan asli. Dalam perjalanan ini, alam menjadi daya tarik yang menakjubkan ketika aktivitas fisik dan pemrosesan emosional digabungkan dengan alat-alat hutan untuk membentuk satwa liar.

Trekking gunung Pancar

Kegiatan eksplorasi meliputi jalur trekking antara Air Terjun Bidadari dan Gunung Pancar. Rute trekking ke Gunung Pancar ini dapat ditempuh dalam waktu 6-8 jam, dimulai dari titik awal perjalanan, Air Terjun Bidadari, dan berakhir di Taman Wisata Alam Gunung Pancar Karang Tengah, Babakan Madang Bogor.

Kondisi perjalanan yang bervariasi di sepanjang jalur trekking dari Air Terjun Bidadari ke Gunung Pancar menawarkan banyak pengalaman. Tapi di setiap jalan ada banyak tantangan untuk diatasi.

Artikel menarik lainnya: Camping Cibuluh Land Sentul Camping dan menginap di Villa Bogor

Gunung Alesano di Kecamatan Cijeruk, Bogor

Perjalanan Gunung Alesano Tempat lain yang menarik untuk wisata trekking outdoor. Gunung ini merupakan bagian dari kaki Gunung Salak. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menuju Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Provinsi Bogor.

Tempat berburu di kawasan Bogor juga tidak terlalu tinggi. Pengunjung dapat melakukan pendakian singkat untuk menemukan tempat terbaik. Anda juga bisa berkemah di sana. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk berkemah di kaki Gunung Salak.

Pengunjung yang ingin berkemah harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Keesokan paginya menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan panorama matahari terbit yang menakjubkan.

Artikel menarik lainnya: 9 Tempat Wisata Dekat Rancamaya Bogor Destinasi Liburan Keluarga dan Anak

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button