Kampanye #LiburanDiIndonesiaAja, 5 fotografer menyelenggarakan pameran Ciamik - WisataHits
Yogyakarta

Kampanye #LiburanDiIndonesiaAja, 5 fotografer menyelenggarakan pameran Ciamik

jakarta

Sebagai bagian dari kampanye #LiburanDiIndonesiaAja, 5 fotografer pecinta alam menggelar pameran foto bertajuk Pameran Foto Surgawi Indonesia.

Pameran foto tersebut memvisualisasikan “potongan-potongan surga” yang tersebar di berbagai daerah, dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk mendukung kampanye Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif agar wisatawan lokal tidak perlu bepergian jauh jika hanya ingin menikmati keindahan alam, karena Indonesia adalah “Surga Dunia”.

Tak salah jika penerbit buku perjalanan Inggris Rough Guides Ltd. Indonesia menyebut destinasi wisata terindah di dunia atau diturunkan dengan kata “Serpihan Surga”.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Presiden Joko Widodo sendiri pernah berkicau di akun Twitter-nya: “Suasana pedesaan, ketenangan pulau terpencil hingga puncak pegunungannya, mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata utama.”

Himpunan Anak Media (HAM) juga menggelar pameran foto bertajuk Pameran Foto Surgawi Indonesia bekerja sama dengan Content Creator “Surga Indonesia”, Forum Strategis Arah Nasional (FOSTRAB) dan Digra Coffee & Eatery, yang dilanjutkan Minggu malam (24.7.2022) di Digra Coffee & Eatery, Lebak Bulus II, No, 21, Jakarta Selatan.

Pameran foto Surgawi IndonesiaPameran Foto Surgawi Indonesia Foto: (doc. HAM Jakarta)

Pameran ini menampilkan foto-foto dari 5 fotografer antara lain: Fatkhurrohim (Pemimpin Redaksi Wartamedia Network), Erwin Gumilar (Editor Foto Majalah Venue), Nurul Hidayat (Editor Foto Harian Bisnis Indonesia), Denny Garcia (Co-Founder Heavenly Indonesia ) dan Iwenk Candy mewakili perusahaan “Surga Indonesia”, yang bergerak di bidang industri kreatif.

“Pameran Foto Surgawi Indonesia” ini menampilkan 20 karya foto bertemakan keajaiban alam atau landscape. Setiap fotografer mengirimkan 4 foto dengan karakteristik, tone, angle dan keunikannya masing-masing.

Pameran foto Surgawi IndonesiaPameran Foto Surgawi Indonesia Foto: (doc. HAM Jakarta)

Beberapa daerah yang disorot keindahannya dalam pameran foto ini adalah keindahan alam Belitung dan Pulau Mandeh, Sumatera Barat dan Pulau Pahawang di Kab. Tanggamus, Lampung. Semua dari pulau sumatera

Kemudian untuk Pulau Jawa ada Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Gunung Bromo, via Probolinggo, Ranu Kumbolo, Ranu Klakah, di Lumajang, Jawa Timur. Kemudian foto indah Bukit Menoreh dipamerkan di pagi hari dari Yogyakarta.

Pulau Arborek yang kini dinominasikan sebagai peserta Indonesia Tourism Village Award 2022 menjadi satu-satunya foto yang mewakili Indonesia bagian timur. Kejernihan Pantai Arborek adalah fakta nyata yang terlihat di balik lensa kamera.

Rizki Handayani, Vice President of Tourism Product Development and Events (Events) Kemenparekraf mengapresiasi Pameran Foto Surgawi Indonesia yang berlangsung selama sebulan.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, mengingat foto-foto itu “mengatakan seribu kata”. Dan itu sangat penting untuk mempromosikan pariwisata,” ujarnya saat dimintai komentar secara tertulis.

Sementara itu, Ir Achmad Hafisz Thohir MBA, Anggota Komisi XI DPR RI dan Wakil Ketua BKSAP DPR RI, menegaskan DPR RI berkomitmen penuh untuk mendorong implementasi SDGs di bidang pariwisata.

“Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata unggulan dari berbagai sektor pariwisata, baik wisata edukasi maupun wisata pemandangan,” pungkasnya.

Simak Videonya, Akar Filosofi yang Harus Diketahui Melalui Pameran Foto Mantan Wali Kota Solo
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button