Banyuwangi telah memutuskan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Livoli 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Banyuwangi telah memutuskan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Livoli 2022

Banyuwangi (ANTARA) – Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terpilih menjadi tuan rumah putaran pertama Kejuaraan Liga Bola Voli Nasional (Livoli) Divisi I.

Kejuaraan yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi itu digelar pada 11-16 Oktober 2022 dan diikuti empat tim putra dan empat tim putri yang masing-masing memperebutkan dua tiket ke babak empat besar.

“Terima kasih telah memilih Banyuwangi menjadi tuan rumah Livoli. Ini adalah hiburan bagi masyarakat Banyuwangi. Selain itu ada juga warga Banyuwangi yang memperkuat tim berlaga di Livoli,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani saat membuka Divisi Utama Livoli 2022, Selasa.

Menurut dia, kejuaraan tersebut bukan kali pertama Banyuwangi menjadi tuan rumah event olahraga nasional. Sebelumnya, ada pula Banyuwangi Open Junior Tennis Championships (BOY) 2022, Banyuwangi Open Fencing Championships 2022, Kejuaraan Balap Sepeda dan World Surf League (WSL) yang sukses terselenggara.

“Olahraga tidak hanya untuk menjaga gaya hidup dan performa yang sehat, tetapi juga untuk gaya hidup. Itu sebabnya kami memegang banyak wisata olahraga yang memadukan olahraga dan pariwisata,” kata Ipuk.

Delapan klub yang mengikuti Livoli Banyuwangi adalah juara bertahan bola voli putri Surabaya Bank Jatim, Vita Solo, TNI AL Jakarta dan Gresik Petrokimia untuk kategori putri. Di kategori putra ada BIN Samator Surabaya, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta dan DPUPR Grobogan.

“Banyuwangi patut bangga menjadi tuan rumah Livoli First Division. Ini menjadi momentum untuk mencetak atlet-atlet baru yang bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia,” kata Ipuk.

Dikatakannya, Livoli Premier Division 2022 merupakan hadiah bagi Banyuwangi untuk menggairahkan minat olahraga bola voli di Banyuwangi.

“Bola voli memiliki penggemarnya sendiri. Kejuaraan bola voli diadakan di banyak desa,” kata Ipuk.

Wakil Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Edy Sunarno mengatakan Divisi I Livoli merupakan ajang pembinaan bola voli tertinggi di Indonesia. Hal ini akan menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar bola voli tidak hanya di Banyuwangi tetapi juga di Indonesia.

“Livoli Premier Division memiliki kualitas terbaik di tanah air setelah Proleague, akan ada persaingan ketat antar tim untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Permainan bola voli yang taktis dan menyenangkan akan ditawarkan kepada warga Banyuwangi,” ujarnya.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button