Kamakura, destinasi wisata menarik di Tokyo - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Kamakura, destinasi wisata menarik di Tokyo – ANTARA News Yogyakarta

Kamakura (ANTARA) – Kamakura merupakan kota tujuan wisata budaya dan religi di Prefektur Kanagawa, provinsi yang berbatasan dengan Tokyo selatan.

“Kamakura adalah kota yang sangat sepi dan sangat spiritual. Banyak kuil dan pemimpin agama dan itu bagus. Ada juga gereja di sini dan semua orang hidup berdampingan. Ini adalah kota yang sangat toleran,” kata Muhammad Albarnossi, pengusaha kebab halal, dalam sebuah pertemuan di Kamakura, Selasa.

Salah satu wisata paling terkenal di Kamakura adalah Buddha Agung atau Daibutsuyaitu patung Buddha di Kuil Kotoku-in.

Patung Buddha di Kamakura adalah yang tertinggi kedua di Jepang dengan berat 93 ton dan tinggi 13 meter Buddha Agung di Prefektur Nara.

Untuk memasuki kawasan tersebut, pengunjung harus membayar 300 yen (Rp36.000) untuk dewasa dan 150 yen (Rp18.000) untuk anak-anak.

Di dalamnya, umat Buddha bisa beribadah dengan peralatan yang tersedia. Sedangkan untuk turis lain, terutama saat musim gugur, bisa berfoto karena banyak tumbuhan rindang maple khas Jepang momiji di sekitarnya.

Ada juga candi yang menjadi tujuan wisata religi lainnya, yaitu Kuil Hokokuji, Tsurugaoka, Hachimagu, Hasedera, Meigetsu, Engakuji, Zeniarai dan Sasuke Inari.

Kamakura juga terkenal dengan kota-kotanya shogun atau panglima militer tertinggi pada zaman Jepang kuno. Tak heran, banyak bangunan bersejarah yang bisa ditemukan di kota ini.

Untuk menuju Kamakura, pengunjung dapat menggunakan Shonan Monorail yang melintasi Enoshima, Kota Fujisawa menuju Ofuna, Kota Kamakura.

Jalur ini membentang enam kilometer dan melewati tujuh stasiun dengan interval 14 menit.

Dengan tarif 320 yen (Rp 38.000), pengunjung bisa menikmati sensasi naik kereta layang sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kamakura, tujuan wisata budaya dan religi di selatan Tokyo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button