8 Tempat Wisata Jember Terpopuler dan Terupdate, Dijamin Liburan Lebih Seru - WisataHits
Jawa Timur

8 Tempat Wisata Jember Terpopuler dan Terupdate, Dijamin Liburan Lebih Seru

Wisata VIVA – Sejumlah tempat wisata di Jember wajib Anda kunjungi selama berlibur di sana. Jember merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo.

Tempat wisata di Jember tidak kalah menariknya dengan wisata menarik lainnya. Lalu wisata apa saja yang ada di Jember? Berikut kami rangkum beberapa rekomendasi tempat wisata di Jember untuk Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan

Bagi pecinta air terjun, ada air terjun yang menarik di Jember yaitu Air Terjun Antrokan. Anda akan mendapatkan panorama bebatuan yang mengelilingi air terjun ini. Meski akses menuju tempat ini cukup sulit, perjuangan Anda untuk menuju tempat ini akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Situs ini terletak di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pemandian Patemon

Berikutnya adalah Pemandian Patemon. Di pemandian ini Anda akan disuguhi pemandangan indah dan taman yang memanjakan mata.

Airnya yang sejuk dan keindahan panorama alam di pemandian ini membuat pengunjung betah berada di tempat ini. Mata air yang naik di lereng Pegunungan Argopuro menjadikan tempat ini sebagai taman pemandian dan rekreasi yang masih alami.

Selain airnya yang masih alami yang menjadi nilai plus, pemandian dan taman rekreasi ini merupakan peninggalan zaman Belanda lho. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati segarnya air, tapi juga bernostalgia karena kawasan ini terletak di perkebunan kopi dan kakao.

Situs ini terletak di Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, 30km sebelah barat pusat kota, tepatnya 2km sebelah utara Kota Tanggul, hanya 40 menit dari pusat kota Jember.

3. Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan

Masih membahas pemandian yang ada di kota Jember yaitu pemandian Rembangan. Pemandian Rembangan berada di puncak bukit. Medan yang harus Anda hadapi saat berkendara menuju tempat ini cukup menantang. Makanya harus lebih hati-hati.

Pemandian Rembangan merupakan salah satu tempat wisata pemandian yang terkenal di Jember. Tempat yang dikelola oleh PTP Nusantara XII ini memiliki pemandangan yang indah dan asri yaitu peternakan sapi perah dan perkebunan kopi yang bisa anda jadikan objek foto bersama teman dan keluarga.

Tak hanya menikmati pemandangan di sana, Anda juga bisa belajar dan melihat bagaimana susu sapi diperah dan dikemas. Sekaligus bisa membeli oleh-oleh susu untuk keluarga di rumah.

Lokasi tempat wisata di Jember ini adalah Jalan Rembangan, Kemuning Lor, Arjasa, Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68191.

4. Pantai Pasir Putih Malikan

Wisata Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Wuluan, Jember, Jawa Timur

Wisata Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Wuluan, Jember, Jawa Timur

Saat berada di Jember tidak lengkap jika tidak mengunjungi destinasi wisata yang satu ini yaitu Pantai Pasir Putih Malikan. Obyek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi dan dijadikan tempat favorit para wisatawan untuk berlibur. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan indah.

Warna putih yang dihadirkan oleh pasirnya mampu memberikan kesan keindahan tersendiri. Panorama pemandangan alam yang indah dapat menyejukkan mata pengunjung dengan cara yang sangat menguntungkan.
Selain pasirnya yang bersih dan putih, ada pemandangan lain berupa bebatuan yang tak kalah eksotis. Selain itu di kawasan ini terdapat gua-gua yang menarik untuk dijelajahi dan dijelajahi.

Taman wisata ini berbatasan dengan Pantai Watu Ulo. Dengan pasir putihnya, wisatawan bisa memancing di laut sambil menikmati pemandangan pantai. Obyek wisata ini dilengkapi dengan penginapan, bumi perkemahan, taman bermain, warung makan, tempat parkir dan lain-lain. Pantai pasir putih Malikan terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan.

5. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Tempat wisata di Jember lainnya adalah Perkebunan Gunung Gambir. Ada pemandangan yang sangat indah disini yaitu hamparan alam hijau yang terbuat dari daun teh yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Dengan udara yang sangat sejuk dan bebas dari polutan, Anda bisa bersantai dan menenangkan diri saat berada di sini.

Selain bisa melihat proses petik daun teh, pengeringan dan pengemasan, disini pengunjung juga bisa mencicipi sajian teh yang dibuat di perkebunan teh. Sambil menyeruput sajian teh yang tersedia, Anda juga bisa memanfaatkan pemandangan dengan berfoto Latar Belakang perkebunan.

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir berada di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris. Dengan tiket masuk mulai dari Rp 10.000 saja, Anda sudah bisa menikmati wisata kebun teh ini sepuasnya.

6. Kafe Kolong di Jember

Kafe Kolong di Jember, Jawa Timur.

Kafe Kolong di Jember, Jawa Timur.

Ada tempat wisata menarik di Jember yang tidak biasa untuk menginap. Kafe bawah adalah salah satu tempat pertemuan yang unik dan mungkin Anda tertarik untuk mengunjunginya. Kedai kopi yang satu ini sangat fenomenal dan menjadi salah satu tempat nongkrong para pecinta kopi di Jember.

Kafe ini buka dari jam 6 sore sampai jam 1 pagi. Lokasinya ada di Jl. Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Cocok untuk hang out bersama teman.

7. Loko Lori Jember

Lokomotif truk Jember

Lori Lori Jember merupakan destinasi wisata yang unik di Jember. Lokomotif tua pengangkut hasil perkebunan kini berperan sebagai alat angkut wisatawan yang ingin menikmati perkebunan sambil menaiki lokomotif tua.

Untuk bisa melihat berbagai lokomotif tua, tidak harus selalu datang ke museum, seperti Museum Kereta Api Ambarawa di Surabaya. Tapi Anda juga bisa datang ke truk jember ini. Anda bahkan bisa menaiki lokomotif tua dan merasakan kemeriahan di sekitar area perkebunan.

Tertarik mengunjungi tempat wisata di Jember ini? Lokasinya ada di Jl. Raya Semboro No.01, Semboro Lor, Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68157.

8. Teluk Cinta

Teluk Cinta, Jember

Rekomendasi tempat wisata di Jember yang terakhir adalah Love Bay. Love Bay merupakan tempat wisata di Jember yang merepresentasikan keunikan sebuah teluk sebagai simbol cinta. Lokasi ini berbentuk seperti simbol hati yang sangat luas jika dilihat dari atas bukit di sebelah teluk.

Tempat tersebut mulai diminati wisatawan setelah foto-foto yang memperlihatkan pemandangan Love Bay tersebar luas di media sosial. Setelah itu, banyak orang mengunjungi objek wisata tersebut.

Obyek wisata alam ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Fasilitas ini bertujuan untuk membuat para wisatawan merasa nyaman saat mengunjungi kawasan resort ini. Teluk Love juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Jika ingin berkunjung ke Teluk Love, lokasinya ada di Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162.

Demikian gambaran rekomendasi tempat wisata di jember. Tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku di setiap tempat wisata. Selamat berlibur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button