Deretan desa bertema dunia yang keindahannya tak kalah dengan desa warna-warni - WisataHits
Jawa Timur

Deretan desa bertema dunia yang keindahannya tak kalah dengan desa warna-warni

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Kampung bertema seperti Kampung Warna-warni atau Kampung 3D dan Kampung Biru di Malang sementara itu bermunculan bak jamur di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tapi tahukah Anda bahwa beberapa negara di dunia juga memiliki desa bertema serupa?

Nah, desa-desa ini dibangun dengan alasan yang berbeda untuk setiap daerah. Ada yang ingin membuat kampung kumuh yang semula terlihat lebih bersih dan rapi, ada pula yang dijadikan tujuan wisata.

Nah, kami akan mencoba memberikan daftar desa tematik yang tentunya tak kalah indahnya dengan desa tematik di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan mancanegara. Lihat daftarnya di bawah ini:

1. Guatape, Kolombia

guatape.jpg

Guatape adalah desa yang dicat cerah di tengah kota modern di Kolombia. Setiap sudut rumah di kawasan ini dihiasi dengan ukiran dinding berbentuk zocalo atau bunga. Di bagian ini Anda akan menemukan toko kue, toko jahit dan sebagainya.

Anda juga akan menemukan kawanan merpati di jalanan, domba yang berkeliaran atau buket bunga matahari yang mekar dengan indah.

2.Clideside Expressway Mural, Skotlandia

mural sudut.jpgSudut mural di Slideside Expressway Mural Wall, Skotlandia. (FOTO: Pengguna Atlas Obscura)

Tempat ini bertemakan mural oleh 25 seniman dari seluruh dunia. Mereka mengecat tempat ini selama 3 minggu. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan berjalan kaki tetapi jika Anda merasa lelah Anda dapat berkendara di jalan dengan mobil.

3. Sungai Utara, New York

indah-mosaik.jpgDeretan mosaik indah di Main Street North Creek, New York. (FOTO: Pengguna Atlas Obscura)

Desa ini memiliki tema desa mozaik. Rangkaian mozaik direkatkan pada tembok sepanjang 18 meter dan tinggi 3 meter 12 tahun lalu. Proyek ini diprakarsai oleh Kate Hartley dengan bantuan sekitar 2000 sukarelawan untuk memasang mosaik.

Mosaik yang ditempel menunjukkan kegiatan di luar ruangan dan beberapa gambar hewan asli. Anda dapat menemukan tempat ini secara gratis di Main Street atau Main Street di North Creek.

4. Dongpirang, Korea Selatan

Any-Painting-Mural.jpgBeberapa mural di Dongpirang, Korea Selatan. (FOTO: Atlas Obscura)

Terletak di sebuah bukit di area pasar Joongang, tempat ini gratis untuk dikunjungi semua orang. Dari sekitarnya Anda memiliki pemandangan indah daerah perkotaan setempat. Lokasi mana pun di area ini akan memberi Anda sudut kamera yang bagus. Jadi, pastikan baterai kamera atau ponsel Anda penuh sebelum berangkat ke salah satu desa bertema dunia ini.

**) Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button