Kalender pendidikan Desember 2023 untuk persiapan liburan - WisataHits
Jawa Tengah

Kalender pendidikan Desember 2023 untuk persiapan liburan

Kalender pendidikan Desember 2023 untuk persiapan liburan

Ilustrasi kalender pendidikan Desember 2023, sumber foto Eric Rothermel di Unsplash Kalender pendidikan merupakan salah satu kalender yang wajib dimiliki oleh orang tua dengan anak sekolah. Pasalnya, dengan adanya kalender pendidikan, orang tua bisa mengetahui kapan anaknya sekolah dan kapan libur. Selain itu, kalender ini sangat berguna untuk perencanaan liburan pada waktu-waktu tertentu, seperti akhir tahun dan Idul Fitri. Oleh karena itu, kesempatan ini kami gunakan untuk membahas kalender pendidikan Desember 2023.

Kalender Pendidikan Desember 2023

Ilustrasi kalender pendidikan Desember 2023, sumber foto Towfiqu barbhuiya di Unsplash

Liburan natal dan akhir tahun termasuk waktu liburan yang ditunggu-tunggu, karena pada saat itulah anak-anak sekolah juga berlibur. Dengan mengetahui kalender pendidikan Desember 2023, orang tua sudah bisa membuat rencana liburan sekarang agar bisa berlibur bersama keluarga besarnya.

Di bawah ini adalah kalender pendidikan Desember 2023 sebagai panduan.

  • Hari belajar semester 1: 15 Juli – 21 Desember 2023

  • Libur semester 1: 23 Desember – 4 Januari 2024
  • Jeda semester 2: 15 Juni 2024 – 27 Juni 2024

  • Liburan sekolah: 29 Juni – 11 Juli 2024

Tips liburan keluarga

Setelah mengetahui kalender akademik bulan Desember 2023, kita sudah mengatur jadwal liburan untuk liburan bersama, kemudian membahas tips liburan keluarga. Dikutip dari buku 101 Tip & Cerita Perjalanan oleh Caludia Kaunang, (2014) menjelaskan bahwa ada beberapa tips yang dapat diterapkan, diantaranya sebagai berikut:

  • Tips yang pertama adalah membuat itinerary yang ramah keluarga, karena berlibur bersama keluarga besar sangat berbeda dengan berwisata sendirian. Anda harus memikirkan semua anggota keluarga agar bisa menikmati liburan dengan gembira.

  • Tips yang kedua adalah siapkan segala kebutuhan liburan Anda sebelum Anda pergi berlibur. Hal ini sangat penting karena dengan persiapan yang tepat, Anda tidak perlu khawatir saat berlibur. Misalnya, jika Anda memesan hotel yang nyaman dan strategis sejak lama.

  • Tips ketiga adalah memilih alat transportasi yang nyaman dan aman untuk keluarga, karena pergi berlibur bersama keluarga melibatkan banyak pertimbangan yang sangat berbeda dengan bepergian sendirian. Anda memutuskan, misalnya, untuk memiliki mobil pribadi atau menggunakan angkutan umum.

Demikian pembahasan mengenai kalender pendidikan Desember 2023 yang bisa dijadikan acuan untuk menentukan liburan keluarga. (WWN)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button