Pemerintah daerah sedang mempersiapkan gagasan untuk menghargai dukungan legislatif - WisataHits
Jawa Tengah

Pemerintah daerah sedang mempersiapkan gagasan untuk menghargai dukungan legislatif

Rabu, 12 Oktober 2022 – 02:30 WIB

Ide Ganjar Disokong Legislatif, Pemerintah Daerah Siapkan - JPNN.com Jawa Tengah

Arsip – Sejumlah pelari mengikuti Borobudur International Marathon 2019 di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). 10.900 pelari dari 16 negara mengikuti kompetisi lari yang terbagi dalam tiga kategori: 10 km, half marathon, dan full marathon. FOTO ANTARA/Anis Efizudin/hp.

jateng.jpnn.com, SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mendukung pengembangan dan penganggaran bidang olahraga dengan pariwisata atau sport tourism.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono mengatakan hal itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dukungan ini diperlukan untuk pengembangan pariwisata olahraga yang berkelanjutan,” katanya, Selasa (11 Oktober) di Semarang.

DPRD Jateng, kata dia, siap berkomunikasi dengan KONI Jateng untuk membuat sistem informasi olahraga untuk mencapai hal tersebut sekaligus membantu atlet berprestasi.

Menurutnya, sistem tersebut dapat digunakan untuk pencarian bakat bagi anak-anak yang memiliki kemampuan atletik tinggi.

Diantaranya, kata dia, adalah atlet berprestasi untuk menjadi perhatian masa depan mereka, baik secara ekonomi maupun sosial.

“Kami mendorong mereka yang masih muda untuk ingin mencapai cita-citanya. Kalau menang akan kami berikan rekomendasi untuk dibagikan kepada banyak orang yang ingin menjadi TNI/Polri, kolaborator, ASN, agar masa depan mereka jauh lebih cerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo mempromosikan wisata olahraga di masing-masing daerah dengan melihat potensi yang ada di sejumlah daerah.

Legislator mendukung gagasan Ganjar Pranowo untuk mengembangkan sektor olahraga dengan pariwisata atau sport tourism.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jawa Tengah di Google News

Source: jateng.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button