TELAGA SELAMA Tiket Puncak dan Kegiatan - WisataHits
wisatahits

TELAGA SELAMA Tiket Puncak dan Kegiatan

Harga tiket masuk Telaga: Rp 10.000 – Rp 25.000 Jam buka: 07:30 – 18:00 No. Telepon : – Alamat : Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

danau waktu sering disebut sebagai keindahan tersembunyi dari Puncak, Bogor. Telaga wisata ini memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Telaga Warna paling dikenal sebagai tujuan rekreasi danau di kawasan Puncak.

Padahal, danau seluas 1,5 hektar ini merupakan ground zero dari Sungai Ciliwung. Dari sinilah sumber aliran sungai itu berasal. Lokasinya berada di kaki Gunung Kencana yang sejuk dan asri. Perkebunan teh di sekitarnya semakin menambah pesona danau alami ini.

Tiket masuk Telaga Saat

Untuk memasuki kawasan Telaga Saat, pengunjung harus membayar tiket masuk perkebunan teh. Memang, harga tiketnya tetap terjangkau. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Wahana rakit dan fasilitas berkemah dikenakan tarif yang berbeda.

Tiket masuk
Tiket masuk stasiun pertama Rp 25.000
Tiket masuk Telaga Saat Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Puncak dan Pesona TELAGA COLOR

Jam buka

Telaga Saat dapat dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Udara tetap segar meski di siang hari. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan cuaca panas meski datang ke sini pada siang hari

Jam operasional
Setiap hari 07.30 – 18.00 WIB

Keindahan pemandangan Danau Saat

Panorama Danau SaatDestinasi wisata alam tepi danau di kawasan Puncak yang berada di tengah perkebunan teh dan dikelilingi pegunungan – Foto: Google Maps/Daffa Nur Dzaky

Jika ingin mencari suasana yang berbeda dari biasanya, pemandangan alam di puncak selalu menjadi incaran Anda. Tempat yang belum banyak dikenal adalah Telaga Saat. Telaga ini terletak di Desa Tugu Utara, Cisarua.

Telaga ini menawarkan suasana telaga alami di tengah perkebunan teh. Telaga ini juga dikelilingi perbukitan yang memanjakan mata. Berwisata ke sini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan alam.

Baca Juga: Tiket Masuk PAYANG RAINBOW TELAGA dan 10 Wahana Seru

Perkebunan Teh Telaga Saat

Perkebunan Teh PerhutaniAreal perkebunan teh di sekitar danau menambah keindahan suasana – Foto: Google Maps/Ade Ruhiyat

Lokasi danau ini sebenarnya tidak terlalu tersembunyi. Hanya saja, tempat wisata ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2018 lalu. Masih terbilang sepi dibanding tetangga jauhnya, Telaga Warna. Terlepas dari segalanya, pemandangan panoramanya tidak kalah indah.

Telaga ini berada di tengah areal perkebunan teh milik Perhutani. Untuk mengunjunginya, wisatawan harus melintasi jalan makadam berbatu di antara kebun teh. Sementara itu, ada jalan beraspal baru di pintu masuk kawasan danau.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor

Pesona Danau Saat

Pemandangan di sekitar danauPermukaan danau yang jernih mencerminkan citra langit dan bukit-bukit di sekitar danau. Foto: Google Maps/anwar Ksw

Telaga Saat merupakan sebuah danau alami dengan luas minimal 1,5 hektar. Telaga dangkal ini merupakan titik 0 kilometer alias hulu sungai Ciliwung. Dari danau ini, air mengalir dalam aliran-aliran yang kemudian menyatu menjadi sungai. Sungai ini mengalir ke Jakarta.

Sebagai hulu sungai, kondisi hilir tentu sangat berbeda. Jika Ciliwung memiliki pamor sebagai tong sampah raksasa, maka telaga ini justru sebaliknya. Airnya jernih, dingin dan bersih. Pemandangannya sungguh menyegarkan mata dan pikiran.

Permukaan air danau begitu jernih sehingga memantulkan bayang-bayang pepohonan di sekitarnya. Pemandangan indah ini diselimuti udara dataran tinggi yang bersih dan sejuk. Siapapun pasti betah untuk berlama-lama merenungkan keindahannya.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Kegiatan di Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Berbagai kegiatan rekreasi

Pengunjung duduk dan menikmati suasana danau saat iniSuasana danau yang tenang dan udara yang bersih memang layak dijadikan tempat rekreasi santai – Foto: Google Maps/Cipta Abdussalam

Selama berada di kawasan danau, berbagai aktivitas tersedia bagi para wisatawan. Salah satu diantara mereka diikuti di sekitar danau. Wisatawan juga bisa memanfaatkannya sebagai arena lari atau sesekali bersepeda.

Piknik adalah kegiatan rekreasi lain yang bisa dilakukan di tempat ini. Pengunjung bisa membawa perlengkapan piknik sendiri dari rumah. Jika Anda tidak memiliki cukup makanan, tersedia warung makan di sini. Menunya sederhana, seperti mie instan panas dan gorengan.

Baca: Harga Tiket Danau Saat Ini, Jam Operasional, Wahana dan Fasilitas

Telaga Saat juga menawarkan wahana rakit. Rakit ini mampu menampung maksimal enam penumpang. Di atas rakit, wisatawan akan diajak menjelajahi setiap sudut danau.

Jangan lupa untuk mengabadikan foto terbaik pada caption “0 Kilometer Ciliwung”. Jika tidak ingin ribet, layanan foto juga tersedia dengan harga terjangkau bagi yang ingin mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik. Bahkan, danau ini kerap menjadi tempat yang tepat untuk mengambil foto prewedding yang romantis, lho.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas THE RANCH Peak

Berkemah Telaga Saat

Tenda didirikan di gubuk-gubuk di perkebunan teh di sekitar danau ketikaSuasana malam di bumi perkemahan Wisata Javana Sehat – Foto: Google Maps/aviessena agung

Di sekitar danau terdapat fasilitas gazebo untuk beristirahat. Sehingga wisatawan bisa berlama-lama disini menikmati panorama danau. Pemandangan matahari terbenam di sini terlalu sayang untuk dilewatkan.

Sayangnya, tidak ada hostel di dekatnya. Kegiatan berkemah juga dilarang. Tapi jangan khawatir, wisatawan masih bisa bermalam di dekat danau.

Karena di sisi selatan terdapat bumi perkemahan Wisata Javana Sehat. Area ini memiliki toilet untuk mendukung acara berkemah. Tempatnya bersih dan tentunya segar. Pengunjung hanya perlu membawa peralatan berkemah sendiri dari rumah.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Aktifitas MANDALAWANGI Cibodas

Meredakan

Fasilitas pendukung yang tersedia di Telaga Saat adalah area parkir, toilet, gazebo dan warung makan. Tempat wisata ini tidak memiliki mushola. Fasilitas lainnya termasuk penyewaan rakit dan layanan foto. Berkemah tersedia di Wisata Javana Sehat dan terpisah dari area danau.

Lokasi Danau Waktu

Danau dengan panorama yang mempesona ini terletak di kawasan desa Tugu Utara, kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Gerbang masuknya berada di dekat lokasi wisata Melrimba Garden. Dari gerbang, ambil jalan ke kiri dan lurus ke utara. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kampung Agrowisata Kopi Cibulao.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button