Daripada ke jogja tapi cukup di jember ini dia kuliner khas gudeg dengan pecel, ga heran rame lho - WisataHits
Yogyakarta

Daripada ke jogja tapi cukup di jember ini dia kuliner khas gudeg dengan pecel, ga heran rame lho

BondowosoNetwork.com – Apakah Anda ingin makan Gudeg? Ternyata tidak perlu jauh-jauh ke Jogja. Ternyata ada warung di daerah Jember yang menawarkan menu Gudeg plus Pecel, yaitu Warung Lumintu.

Kita semua tahu bahwa Nasi Gudeg merupakan kuliner khas dari daerah Jogja, namun ternyata Jember juga memiliki Warung Lumintu.

Dan tahukah Anda bahwa Warung Lumintu yang menawarkan menu non-petualangan ini hanya menawarkan nasi Gudeg dan Nasi Pecel > Pecel sebenarnya sudah ada sejak tahun 1968.

Selain itu, konsumen dapat memesan menu nasi campur dari Warung Lumintu yaitu nasi gudeg campur pecel > nasi pecel.

Selain menu tersebut, ternyata Warung Lumintu juga menawarkan menu lain yaitu Soto Ayam.

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Jember Legendaris yang Wajib Dikunjungi Saat Perut Kosong

Dikutip BondowosoNetwork.com dari akun YouTube Farida Nurhan, warung bernama Warung Nasi Gudeg Jember Lumintu ini ternyata belum membuka cabang lho.

Mengenai jam operasional Warung Lumintu buka mulai pukul 06:00 hingga 14:00. Namun saat pengunjung ramai, toko tutup pada pukul 12.00 karena sudah tidak ada.

Selama di Jember, Anda bisa mencicipi kuliner yang nikmat di Warung Lumintu yang terletak di Jl. Kertanegara 33 Jember.

Menu spesial Warung Lumintu yang hanya menyajikan pecel > nasi pecel, gudeg dan campur ternyata yang membedakan hanyalah toppingnya saja.

Harga yang dibanderol juga sangat terjangkau. Untuk seporsi nasi campur (Gudeg + Pecel) dengan topping ayam harganya hanya sekitar Rp 23.000.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Jember Jawa Timur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun di Sana

Jika Anda makan nasi gudeg atau pecel di Warung Lumintu, Anda bisa menambahkannya dengan kerupuk yang ada. Namun setiap porsi yang disajikan memiliki lekuk.

Yang membedakan Gudeg dari yang lain di Warung Lumintu, khususnya Jember, adalah dimasak sepanjang hari di atas tungku kayu bakar, bukan kompor.

Dan Gudeg di Warung Lumintu berbeda dengan Gudeg di Jogja yang sudah tercemar. Jadi bukannya manis, tapi sedikit pedas dan gurih.

Dan kamu juga harus tahu bahwa meskipun tempat ini bernama Warung Gudeg, tapi tidak kalah enaknya lho. Nikmati pecel, itu intinya.

Itulah beberapa informasi mengenai keunikan Warung Gudeg Lumintu di daerah Jember, Jawa Timur. Banyak keberuntungan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button