3.000 wisatawan mengunjungi Situ Gunung Sukabumi selama liburan Imlek - WisataHits
Jawa Barat

3.000 wisatawan mengunjungi Situ Gunung Sukabumi selama liburan Imlek

3.000 wisatawan mengunjungi Situ Gunung Sukabumi selama liburan Imlek

sukabumi

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Situ Gunung merupakan salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang banyak di serang oleh masyarakat. Mulai dari wisatawan dari Sukabumi, luar kota dan mancanegara.

Pada libur Imlek 2023, tercatat 3.000 wisatawan berkunjung ke Situ Gunung. Kondisi ini dinilai lebih baik dibandingkan saat pandemi COVID-19.

“Sekitar 3.000 wisatawan mengunjungi Situ Gunung selama liburan Imlek. Kondisi wisatawan, khususnya wisatawan yang datang ke Situ Gunung saat libur Imlek mulai membaik, tren minat wisatawan juga meningkat,” kata pengelola resor TNGGP Situ Gunung Asep Suganda saat dihubungi detikJabar, Kamis (1/ 26/2023) .

Dari segi persentase wisatawan, paling banyak berasal dari Jakarta dan Bogor hingga 60 persen, kemudian wisatawan dari Sukabumi, Bandung, dan Cianjur hingga 30 persen. “Delapan persen dari kota lain dan dua persen dari luar negeri,” imbuhnya.

Asep mengatakan jembatan gantung atau jembatan gantung Situ Gunung masih menjadi daya tarik wisata yang indah. Selain itu, pihaknya sedang menyiapkan dua fasilitas wisata baru rubah terbang dan speedboat.

“Prima donnanya masih jembatan gantung. Ada pendatang baru (obyek wisata). speedboat di danau dalam satu menit (terbuka) dan rubah terbang Masih dalam tahap uji coba,” ujarnya.

Rencana rubah terbang Memiliki panjang 730 meter dan meluncur dari menara ke Danau Situ Gunung. Ia menegaskan, fasilitas wisata tersebut belum dibuka untuk umum.

“Belum dibuka, masih dalam tahap uji kelayakan, keamanan (Keamanan), sertifikat hak dan asuransi,” katanya.

(iqk/iqk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button