KAI berencana menjual 77.000 tiket promo di KAI Expo 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

KAI berencana menjual 77.000 tiket promo di KAI Expo 2022

Hadis Surya Palapa, Direktur Komersial PT KAI, Direktur Utama PT KAI Pariwisata Hendy Helmy (kiri), PT KAI akan menjadi tuan rumah KAI Expo di Hall B Jakarta Convention Center pada September 2022.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempersiapkan KAI Expo 2022. Acara ini digelar dalam rangka HUT KAI ke-77 yang akan berlangsung pada 28 September mendatang. KAI Expo dijadwalkan berlangsung pada 17-18 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center dan akan dibuka oleh Menteri Negara BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Ekonomi Pariwisata & Industri Kreatif Sandiaga PBB

Menurut Hadis Surya Palapa, Direktur Komersial KAI, KAI Expo akan menampilkan berbagai produk dan promosi menarik. Expo ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan produk-produk induk anak perusahaan KAI yang sebelumnya kurang dikenal. Mengingat KAI telah memiliki sejumlah anak perusahaan yang tergabung dalam grup perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti KAI Logistics, KAI Tourism, KAI Airport, KAI Commuter, KAI Services dan KAI Property.

Pada topik: “Beradaptasi dalam kerjasama”, KAI Expo 2022 menghadirkan informasi produk dan layanan KAI Commuter, KAI Services, KAI Airport, KAI Pariwisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT Industri Kereta Api, MRT, Tiket dalam pameran ini. com, Blibli, Traveloka, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Adhi Karya, Pindad, Pelni, United Bike, Podomoro Group, Damri, GDPS, Dharma Wisata, Botika, Red Planet, Astro, CSR, KidZania, Mayora, Kopi Kenangan, Flash Coffee , McDonald’s, Hydro Coco, Dispar Batu, Dispar Bandung, JLI, Ancol Taman Impian, Rumah Sandi, Quadran, PCA, Iforte, Pegadaian, Pertamina, Peruri, CCRC Yangtze Group Co Ltd. Sementara di bidang perbankan, KAI Expo bekerjasama dengan Bank BRI, Bank BTN dan Bank BCA.

“Kami menyambut baik mitra KAI yang telah bekerja sama dengan KAI Group untuk berbagi kesempatan ini dan bekerja sama dengan baik. Bahkan kegiatan KAI Expo 2022 berpotensi menarik investasi mengingat sejumlah investor asing juga telah diundang ke acara tersebut. Sangat memungkinkan untuk dilakukan investasi,” ujarnya.

Hendy Helmy, Presiden Direktur PT KAI Tourism, menambahkan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap ekosistem perkeretaapian, pihaknya membuka peluang kerjasama dengan perusahaan swasta. Selain itu, KAI memiliki banyak aset terkait destinasi pariwisata yang saat ini belum banyak diketahui publik.

Selain itu, KAI Expo akan menyediakan 77.000 tiket promosi. Harga Kelas Eksekutif hanya Rp 150.000, Bisnis hanya Rp 70.000 dan Ekonomi hanya Rp 30.000 untuk keberangkatan dari 19 September hingga 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan. Khusus untuk keberangkatan di hari ulang tahun KAI, 28 September, tarif kereta api kelas eksekutif hanya Rp 77.000, bisnis hanya Rp 17.000 dan ekonomi hanya Rp 7.000. “Tiket promo KAI Expo 2022 ini hanya bisa dibeli secara online offline di KAI Expo 2022 yang akan berlangsung pada 17-18 September 2022,” kata Hendy.

KAI menawarkan tiket promo untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember dan lain-lain. Kereta yang mendapatkan promo antara lain Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir – Malang pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp) dan berbagai kereta api pilihan lainnya. Jumlah tiket promo per kereta pada tanggal cut-off terbatas.

Gotro Nur Riyadi, Vice President Passenger Marketing PT KAI, mengaku pihaknya menargetkan sekitar 20.000 pengunjung selama KAI Expo. Sayangnya, dia enggan membeberkan tujuan transaksi KAI Expo. “Target kami menjual 77.000 tiket promo. Acara ini merupakan salah satu langkah KAI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket kereta api,” kata Gotro.

Source: swa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button