5 Tempat Wisata di Karanganyar Jawa Tengah yang Populer Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

5 Tempat Wisata di Karanganyar Jawa Tengah yang Populer Tahun 2022

Wisata Terbaru dan Populer di Karanganyar 2022 (Foto: Instagram)

SIGIJATENG.ID – Karanganyar adalah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Dikenal dengan julukan Bumi Inntakri, Karanganyar terkenal dengan suasananya yang sejuk dan asri. Tak heran jika Karanganyar menawarkan banyak tempat wisata populer.

Wisatawan bisa berkunjung ke Karanganyar untuk menikmati waktu liburan dan istirahat sejenak. Untuk itu SIGI JAWA TENGAH memberikan rekomendasi 5 tempat wisata terbaru dan terpopuler di tahun 2022 yang cocok sebagai tempat penyembuhan.

1. Groyogan Sevu

Air Terjun Grojogan Sewu juga menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Karanganyar. Dengan ketinggian 81 meter, air terjun ini termasuk air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Air Terjun Grojogan Sewu dekat dengan kawasan hutan yang masih asri, sehingga terkadang Anda masih bisa menjumpai binatang seperti monyet di waktu-waktu tertentu.

Tempat ini juga menawarkan wahana seru seperti outbond, kolam renang atau menunggang kuda untuk dicoba pengunjung.

Pengunjung bisa datang pada jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tiket masuknya terjangkau, hanya sekitar Rp22.000 per orang.

Lokasinya ada di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Cab Karanganyar, Jawa Tengah.

2. Candi Cetho

Candi Cetho merupakan candi bercorak Hindu yang diyakini kuat dibangun pada akhir zaman Majapahit.

Kompleks candi digunakan oleh penduduk setempat serta peziarah Hindu sebagai tempat pemujaan. Pura ini juga merupakan tempat pertapaan bagi penganut kepercayaan Jawa/Kejaven.

Terletak di ketinggian lebih dari 1.400 mdpl, Candi Cetho merupakan salah satu dari tiga candi tertinggi di Indonesia.

Pura ini juga memiliki panorama yang mempesona, terutama pada pagi dan sore hari. Tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan sewa mobil murah di Solo yang siap mengantar Anda, atau Anda bisa langsung menuju ke tempat tersebut.

Wisatawan yang ingin mengunjunginya hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00 dan bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB

Lokasinya ada di Jl. Candi Cetho, Cetho, Gumeng, Jenawi, Karanganyar.

3. Danau Madirda

Karanganyar juga memiliki wisata alam berupa waduk bernama Telaga Madirda. Destinasi ini merupakan surga tersembunyi yang belum banyak dijelajahi oleh banyak orang. Sebab, lingkungannya masih alami dan padat.

Danau Madirda merupakan danau suci yang digunakan oleh masyarakat Hindu setempat untuk ritual keagamaan. Namun wisatawan juga diperbolehkan mengunjunginya untuk menikmati eksotisme waduk jernih dengan nuansa alam yang menguntungkan.

Untuk mengikuti wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000,00. Lokasinya di Berjo, Kec. Ngargoyoso, Karanganyar Cab, Jawa Tengah.

4. Taman Lawu

Destinasi utama Karanganyar selanjutnya tentu Taman Lawu Tawangmangu. Taman rekreasi ini menawarkan aktivitas outdoor yang menyenangkan di alam Lawu yang sejuk.

Saat berkeliling di Taman Lawu, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti; B. menikmati pemandangan indah dengan pepohonan pinus yang rindang dan taman yang tertata rapi.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan, pengunjung juga bisa mengajak anaknya memberi makan domba di sana atau bermain salju di area taman salju.

Pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB selama jam operasional. Siapkan saja drop fee sekitar Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00 per orang.

Lokasinya di Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

5. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog berjarak sekitar 500 meter di sebelah barat Candi Sukuh. Air Terjun Jumog memiliki kawasan air terjun dengan mata air alami yang berpadu indah dengan tatanan yang sangat asri.

Selain itu tempat ini juga menawarkan area relaksasi, kolam renang anak dan pusat kuliner khas Solo untuk kenyamanan pengunjung. Semua hiburan dan fasilitas tersebut dapat dinikmati hanya dengan Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00.

Lokasi air terjun cantik ini berada di Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. Pengunjung dapat mengunjungi situs tersebut setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Demikian informasi tempat wisata di Karanganyar yang sedang populer saat ini cocok untuk tempat liburan anda bersama teman, kekasih, sahabat dan keluarga. Mungkin berguna!! (dimas)

Berita terbaru:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button