KADIN Jatim Yakin Jatim Fair akan mendongkrak perekonomian Jatim - WisataHits
Jawa Timur

KADIN Jatim Yakin Jatim Fair akan mendongkrak perekonomian Jatim

Sabtu, 8 Oktober 2022 – 10:42 WIB

Jawa Timur – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim Adik Dwi Putranto menegaskan pameran terbesar kerajinan dan produk unggulan Jatim Fair 2022 ini akan menjadi salah satu pengungkit dan penggerak perekonomian dalam negeri khususnya provinsi timur. dari Jawa.

“Ini merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung selama 13 tahun. Kami sangat mengapresiasi karena dengan adanya pameran ini Pemprov Jatim ingin mempresentasikan dan mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Jatim, mulai dari potensi UKM hingga investasi dan potensi investasi wisata kesehatan,” kata Adik dalam keterangannya, Sabtu. , 8 Oktober 2022.

East Java Fair 2022 diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat, 7 Oktober 2022 di Grand City Surabaya. Hadir pula Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur Adik Dwi Putranto. Menurut Adik, pameran merupakan kebutuhan bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya.

Melalui pameran, produk mereka dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, ia berharap East Java Fair yang telah diselenggarakan selama 13 tahun dan menjadi ikon Jawa Timur dapat dipertahankan dan diperluas.

Selain itu, ada sekitar 50 perwakilan delegasi Kongres Dunia Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements (EAROPH) yang saat ini sedang berlangsung di Surabaya dan diperkirakan akan hadir dan mengunjungi Jatim Fair 2022.

Khofifah Indar Parawansa menegaskan East Java Fair 2022 akan menjadi jejaring bagi seluruh pemangku kepentingan UMKM dan seluruh pemangku kepentingan bisnis baik dari Jawa Timur maupun luar Jawa Timur, membangun komitmen transaksi dan memperluas akses antar sesama.

“Jatim Fair 2022 tidak hanya untuk memperkuat bisnis di Jawa Timur, tetapi juga berbagai daerah yang ikut berkontribusi dalam East Java Fair kali ini,” kata Khofifah.

Selain memamerkan berbagai produk unggulan dari UKM dan industri di Jawa Timur, ada hal lain dalam penyelenggaraan East Java Fair 2022 yaitu adanya pelayanan gratis dari berbagai rumah sakit Pemprov Jatim, seperti dr. RSUD Soetomo.

Layanan gratis tersebut antara lain memberikan layanan konseling penyakit parkinson dan kesehatan reproduksi pria, RS Syaiful Anwar memberikan layanan konseling perawatan kulit, layanan konseling stroke RS Haji dan layanan konseling kesehatan jiwa RS Menur.

Source: jatim.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button