Sandiaga: Manfaatkan momentum HUT ke-77 RI untuk promosi desa wisata - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga: Manfaatkan momentum HUT ke-77 RI untuk promosi desa wisata

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau pengelola kampung liburan memanfaatkan momentum HUT RI ke-77 untuk mempromosikan potensi daerah masing-masing.

“Hari ini akan kami umumkan untuk setiap desa wisata untuk mengadakan acara, termasuk upacara dan kompetisi,” kata Sandiaga usai konferensi pers Breakreasi di Jakarta, Senin.

Sandiaga mengatakan, desa-desa wisata yang tersebar di seluruh kota memiliki kewajiban untuk mensyukuri HUT Indonesia yang ke-77. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk membuat program khusus pada 17 Agustus yang mencerminkan keunikan daerahnya masing-masing agar dapat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Ini membuka peluang untuk mendanai lebih banyak,” kata Sandiaga seraya menambahkan bahwa perayaan 17 Agustus tidak hanya untuk desa wisata, tetapi untuk seluruh Indonesia.

Adapun tujuan wisata prioritas seperti Candi Borobudur, Jawa Tengah, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Danau Toba, Sumatera Utara dan Likupang, Sulawesi Utara diharapkan bisa lebih optimal pada perayaan HUT RI nanti. ambil bagian.

Aktivis pariwisata dan industri kreatif harus mencari tempat menarik dan mengibarkan bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih itu kemudian diunggah ke media sosial, baik milik Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif maupun yang berkolaborasi sebagai ajang promosi destinasi wisata.

“Kami juga ingin fokus pada lima destinasi pariwisata prioritas utama dan Bali juga akan fokus pada pariwisata Tempat Ekowisata di mana mereka mengibarkan bendera merah putih,” katanya.

Berita ini juga disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga: Manfaatkan momentum HUT RI untuk promosi desa wisata

Source: makassar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button