Booking villa di Puncak Bogor mulai meningkat jelang tahun baru, siap-siap harga naik, ini dia jangkauannya - WisataHits
Jawa Barat

Booking villa di Puncak Bogor mulai meningkat jelang tahun baru, siap-siap harga naik, ini dia jangkauannya

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA – Pada pertengahan Desember menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), vila-vila di kawasan wisata Puncak Bogor akan mulai dipesan untuk malam tahun baru.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puncak Bogor Teguh Mulyana mengatakan pemesanan vila untuk malam tahun baru 2023 sudah beredar sejak November 2022.

Tapi saat kami mendekati Nataru, pemesanan turis perlahan meningkat.

“Satu atau dua vila sudah dipesan kemarin di bulan November. Kemarin saya cek villa, losmen, homestay, untuk malam natal tidak ada kenaikan, untuk malam tahun baru ada kenaikan,” kata Teguh Mulyana saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Selasa (20/12/2022).

Dia menjelaskan, harga sewa vila dan penginapan untuk malam tahun baru diperkirakan naik 50 hingga 100 persen, seiring kenaikan harga sewa vila.

“Kalau malam natal harga biasa, kalau malam tahun baru kebanyakan tamu, jadi villa biasanya Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta, Rp 2 juta jadi Rp 2,5 juta, ada juga paket. Penginapan biasa Rp 100.000 sampai Rp 150.000 , Rp 150.000 hingga Rp 200.000,” kata Teguh Mulyana.

Menaikkan harga vila dan penginapan, kata dia, biasa terjadi saat malam pergantian tahun, dilihat dari ramainya pengunjung.

Namun, jika penyewa vila atau penginapan ada di lokasi pada malam tahun baru setelah Maghrib, kenaikannya bisa mencapai sekitar 100 persen.

“Habis Maghrib, kalau malam tahun baru banyak pengunjung, jadi kenapa Rp ribuan,” kata Teguh Mulyana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button