Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Kejahatan, Patroli Dialog Polri - WisataHits
Jawa Barat

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Kejahatan, Patroli Dialog Polri

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Kejahatan, Patroli Dialog Polri

Jurnalpolri.com, Jawa Barat – Personel Polsek Cikoneng, Polres Ciamis, dan Polda Jabar melakukan patroli dialogis untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. Patroli ini dilakukan pada Selasa (24/01/2023) di wilayah hukum Polsek Cikoneng, Polres Ciamis dan Polda Jabar meliputi dua kecamatan, Cikoneng dan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Patroli ini menyasar sejumlah lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Cikoneng, Polres Ciamis, dan Polda Jabar. Meliputi Kawasan Wisata Cireong, Situs Rancamaya Sindangkasih dan Simpang Tiga Kujang Cikoenng.

Kegiatan ini di bawah arahan Kompol Ipin Tasripin selaku Kapolsek Cikoneng, Polres Ciamis dan Polda Jabar. Sementara empat staf yang bertugas adalah Aiptu Kusna Hidayat, Aiptu Dadang Sudarto, Bripka Hendi Suharyadi dan Brigadir Fanji Ridwana.

Kapolres Jabar AKBP Ciamis Kapolsek Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH.,SIK,MT mengatakan patroli ini bertujuan untuk menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, khususnya di wilayah tanggung jawab Polsek Cikoneng. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah niat pelaku tindak pidana dan kejahatan di wilayah hukum Polsek Cikoneng, Polres Ciamis dan Polda Jabar.

“Ini bagian dari upaya kami menempatkan Harkamtibmas di bawah kewenangan Polsek Cikoneng, Polres Ciamis, dan Polda Jabar. Sehingga masyarakat dapat menikmati akhir pekan dengan nyaman dan aman,” kata Kapolres.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kompol. Ibrahim Tompo SIK, M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta mendukung pihak kepolisian dalam pencegahan tindak kejahatan dan tawuran serta gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu bergotong royong menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Selain itu, beliau juga mengajak warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara mandiri,” kata Kapolres.

(Bram)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button