Puncak Becici, Alternatif Akhir Pekan Nikmati romantisme Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Puncak Becici, Alternatif Akhir Pekan Nikmati romantisme Jogja

ALONESIA.COM – Keindahan alam jogja sudah tidak diragukan lagi, banyak sekali deretan tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi jika sedang liburan akhir pekan seperti sekarang, salah satunya Puncak Becici.

Puncak Becici merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam Kota Jogja dari ketinggian.

Pengunjung yang datang ke puncak Becici dihadapkan pada panorama alam yang indah dan sangat memanjakan mata.

Hamparan bukit-bukit hijau yang dihiasi dengan gugusan rumah warga yang tersebar di berbagai tempat, rupanya ikut memberikan pemandangan indah yang tak terduga.

Tidak jarang pemandangan menjadi lebih istimewa ketika cuaca cerah, ketika Gunung Merapi dan Gunung Merbabu juga menjadi bagian dari pesta dan menunjukkan pesona indah mereka bahkan dari jauh.

Berada di ketinggian 380 mdpl dan dikelilingi pohon pinus di berbagai sisi, suasana di Puncak Becici terlihat sejuk dan asri.

Tidak heran ini adalah tur panas Hal ini bisa menjadi magnet bagi pengunjung untuk menenangkan pikiran dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Apalagi saat menjelang pergantian sore hari menjelang malam, banyak anak muda yang tampak hadir dan ikut memeriahkan suasana malam di Puncak Becici untuk menikmati romantisme kota Jogja.

Panorama sunset juga menjadi alasan utama untuk mengunjungi salah satu wisata di kota Bantul ini.

Panorama sunset di Puncak Becici begitu mempesona, mega shot yang perlahan turun ke lembah menyatu dengan birunya langit dan perbukitan yang rimbun menjadi satu.

Ini membuat gambar yang diterima oleh mata menjadi sesuatu yang tidak boleh disia-siakan.

Semakin romantis juga saat malam tiba, pemandangan alam yang dulu berwarna kini berubah menjadi warna gelap dan tetap enak dipandang.

Suasana hening di Puncak Becici pada malam hari. (Instagram/jogjaimages)

Lampu-lampu rumah warga dan lalu lalang kendaraan membuat pemandangan yang tercipta sangat menawan. Itu terlihat seperti serangkaian bintang di langit.

Anda tak perlu khawatir akan monoton saat menikmati keindahan alam puncak Becici karena ada berbagai aktivitas menarik yang patut dicoba.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menyeruput kopi dan berkumpul bersama teman atau pasangan karena Puncak Becici juga menawarkan sesuatu Kedai kopi.

Juga tersedia Live music di malam hari, yang membuat suasana lebih tenang.

Berburu foto juga menjadi kegiatan wajib pengunjung karena banyak sekali spot foto yang menarik untuk menambah koleksi foto Anda feed instagrammu.

Puncak Becici merupakan tempat wisata yang instagramable untuk menikmati keindahan alam Jogja. (Instagram/@nissanadiap)

Jika ingin berlama-lama, Anda juga bisa menyetop pengunjung berkemah di area yang tersedia. Saat tengah hari tiba, pengunjung bisa merasakan aktivitas seru lainnya seperti keluar.

Puncak Becici buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Becici adalah sore hari. Pengalaman liburan Anda pasti akan lebih tak terlupakan.

Tiket masuknya sangat terjangkau, pengunjung hanya membayar Rp 3.000 per orang.

Meski harganya terjangkau, Puncak Becici juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti tempat parkir, toilet, Kedai kopistand makanan, spot foto, tempat perkemahanpanggung dan aula.

Puncak Becici terletak di Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jaraknya sekitar 23 km atau 40 menit dari pusat kota Jogja.

Pengunjung dapat menggunakan peta digital seperti Google Maps untuk memudahkan perjalanan menuju Puncak Becici.

Letaknya yang tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan juga bisa membuat liburan Anda lebih efektif karena Anda bisa mengunjungi dua wisata sekaligus.

Namun, jalannya agak berkelok-kelok karena berada di dataran tinggi. Jadi usahakan agar kendaraan Anda tetap dalam kondisi prima.

Tertarik menikmati romantisme Jogja dari Puncak Becici? Jangan lupa mampir ya Sobat Alonesia!***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button